UE Turut Ucapkan Belasungkawa pada Indonesia

Kamis, 08 Desember 2016 - 14:31 WIB
UE Turut Ucapkan Belasungkawa pada Indonesia
UE Turut Ucapkan Belasungkawa pada Indonesia
A A A
JAKARTA - Uni Eropa (UE) melalui kantor perwakilan mereka di Jakarta menyatakan ucapan duka cita kepada Indonesia atas bencana alam yang terjadi Aceh. Diperkirakan lebih dari seratus orang tewas dan ratusan orang lainnya menderita luka-luka akibat gempa yang melanda Aceh, kemarin.

Selain menyatakan ucapan belasungkawa, UE juga menyatakan siap memberikan bantuan yang diperlukan jika diminta. Organisasi terbesar di Eropa tersebut mengaku memiliki komitmen kuat untuk membantu Indonesia.
"Kami menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban dan rakyat Indonesia atas hilangnya nyawa dan kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi yang melanda kabupaten Pidie Jaya di Provinsi Aceh, Indonesia," kata UE dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sindonews pada Kamis (8/12).
"UE memiliki komitmen jangka panjang terhadap Indonesia, khususnya Provinsi Aceh, terutama setelah peristiwa Tsunami tahun 2004. Kami berdiri bersama rakyat Indonesia pada masa sulit ini dan siap membantu," sambungnya.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, korban meninggal dunia di Kabupaten Pidie Jaya mencapai 99 orang, Bireun 2 orang, dan Pidie 1 orang.
Selain korban jiwa, BNPB mencatat di Kabupaten Pidie Jaya terdapat 128 orang luka berat dan 489 orang luka ringan. Sedangkan 2.154 orang mengungsi di sebelas titik di dua kecamatan yakni Meurah dan Meureudu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)