Horor, Crane Terbakar dan Jatuh di Jalanan New York Lukai 12 Orang

Kamis, 27 Juli 2023 - 05:46 WIB
loading...
Horor, Crane Terbakar dan Jatuh di Jalanan New York Lukai 12 Orang
Sebuah crane terbakar dan jatuh di jalanan New York, 12 orang terluka. Foto/Independent
A A A
NEW YORK - Sebuah crane terbakar pada Rabu pagi di atas Manhanttan, New York, Amerika Serikat (AS) dan kemudian sebagian bagiannya ambruk ke jalan yang berada di bawahnya.

Insiden itu terjadi sesaat sebelum pukul 07:30 pagi waktu setempat. Crane tersebut terbakar diketinggian 45 lantai di udara sebuah gedung yang sedang dibangun di 10th Avenue antara jalan West 41st dan 42nd di Hell's Kitchen.

Video media sosial mengabadikan adegan dramatis ketika ledakan derek itu jatuh, menghantam sebuah bangunan di seberang jalan.

Dua belas orang terluka, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran. Semua cedera digambarkan tidak mengancam jiwa.

Departemen Bangunan mengatakan pada Rabu sore bahwa, setelah pemeriksaan pendahuluan, derek, bangunan yang sedang dibangun dan bangunan tetangga yang tertimpa semuanya stabil secara struktural dan tidak terancam runtuh.

Departemen Pemadam Kebakaran New York mengatakan api mulai di kompartemen mesin. Operator crane mencoba memadamkannya dengan alat pemadam tangan, tetapi terlalu berlebihan, dan dia harus keluar dari alat berat itu.

Departemen Pemadam Kebakaran New York mendapat telepon sekitar pukul 07:25 pagi waktu setempat dan saat petugas pemadam kebakaran merespons, sebagian bagian dari crane roboh, dan menghantam gedung.



Wali Kota New York Eric Adams memberikan informasi terbaru di tempat kejadian, bersama dengan Departemen Pemadam Kebakaran dan Departemen Bangunan, dengan mengatakan bahwa situasinya bisa jauh lebih buruk, terutama mengingat area dengan lalu lintas tinggi.

"Kami sangat beruntung bahwa kami tidak berada di waktu sibuk," kata Adams.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)