Dikecam Netanyahu, Fatah: Kami Bangga pada Sosok Barghouti

Rabu, 07 Desember 2016 - 15:38 WIB
Dikecam Netanyahu, Fatah: Kami Bangga pada Sosok Barghouti
Dikecam Netanyahu, Fatah: Kami Bangga pada Sosok Barghouti
A A A
RAMALLAH - Faksi Fatah angkat bicara mengenai kecaman yang dilontarkan oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netantayahu. Sebelumnya, Netanyahu mengecam Fatah karena menunjuk Marwan Barghouti sebagai petinggi di Komite Sentral Fatah.
Anggota Komite Sentral Fatah dan mantan Kepala Intelijen Otoritas Palestina, Tawfik Tirawi menyatakan, pihaknya sangat senang dengan penunjukan Barghouti, dan bangga dengan sosok yang dianggap sebagai salah satu musuh besar Israel tersebut.
"Palestina bangga dengan Barghouti, karena dia telah menjadi seorang pemimpin dan juga seorang pejuang," kata Tirawi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Arutz Sheva pada Rabu (7/12).
Tirawi dalam pernyataanya juga mengkritik sikap Netanyahu dan menyebutnya sebagai campur tangan terang-terangan dalam urusan internal gerakan Fatah. Selain itu, Tirawi menyerukan Komite Sentral Fatah dan Dewan Revolusi untuk bertindak melawan apa yang ia sebut upaya Israel untuk memaksakan fakta di lapangan.
Sebelumnya, Netanyahu mengatakan, penunjukan Barghouti ini memperlihatkan kalau Fatah saat ini pro terhadap terorisme. Bargouthi merupakan salah satu tokoh utama perlawanan terhadap Israel, dan dia pernah dijebloskan ke penjara oleh Pengadilan Tinggi Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4638 seconds (0.1#10.140)