alexa snippet

Istri PM Israel Diperiksa Polisi

Istri PM Israel Diperiksa Polisi
Istri Perdana Menteri Israel, Sara Netanyahu, diperiksa polisi terkait kasus penyalahgunaan uang negara. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Polisi Israel menghabiskan waktu sembilan jam saat memeriksa Sara Netanyahu, istri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Sara diperiksa terkait ditemukannya bukti baru dalam penyelidikan korupsi keluarganya yang melibatkan penyalahgunaan uang negara.

Seperti dikutip dari Sputniknews, Jumat (2/12/2016), ini adalah kedua kalinya pihak berwenang memeriksa istri dari pemimpin Israel itu. Media Israel melaporkan ada bukti baru dari pernyataan yang dibuat ke polisi oleh Meni Naftali, mantan pengurus rumah tangga di Beit Aghion, kediaman resmi untuk kepala negara Israel di Yerusalem.

Sebelumnya, pada bulan Februari lalu, Naftali memenangkan tuntutan terhadap Benjamin Netanyahu senilai NIS170 ribu karena keluarga pemimpin Israel itu tidak mampu membayar lembur dan perlakuan buruk yang diterima Naftali.

Terkait hal ini babak baru dalam kasus ini, kantor Perdana Menteri Israel mengatakan, "Tidak ada apa-apa karena memang tidak ada apa-apa."

Negara Israel mensubsidi berbagai biaya untuk Perdana Menteri, namun penyidik mengatakan jumlah tersebut berada di luar dana yang disediakan. Pihak berwenang kemudian direkomendasikan untuk mendakwa istri Netanyahu atas pelanggaran kepercayaan dan tuduhan penipuan pada bulan Mei. Sara diduga telah menggunakan dana publik untuk menjadi tuan rumah acara pribadi, untuk membayar makanan dan koki pribadi dan menyewa pengasuh untuk ayahnya yang sakit.

Istri Netanyahu kerap dikaitkan dengan sejumlah skandal yang bersinggungan dengan dana negara, termasuk "Furnituregate," "Bottlegate," dan "Bedgate," yang telah membuat namanya berada dalam berita utama.



(ian)
dibaca 13.988x
loading gif
Top