Inggris Keluarkan Travel Advice ke Jakarta

Jum'at, 02 Desember 2016 - 11:40 WIB
Inggris Keluarkan Travel Advice ke Jakarta
Inggris Keluarkan Travel Advice ke Jakarta
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Inggris mengeluarkan travel advice terkait Aksi Bela Islam Jilid 3 atau Aksi 212. Warga Inggris diminta untuk waspada dan berhati-hati jika ingin melakukan perjalanan ke Jakarta.

"Anda harus menghindari semua demonstrasi adan aksi protes, karena mereka bisa berubah menjadi liar dengan pemberitahuan kecil, memantau berita lokal, dan mengikuti saran dari pemerintah setempat," kata Kementerian Luar Negeri Inggris, Jumat (2/12/2016).

Kementerian Luar Negeri Inggris juga meminta warganya di Jakarta untuk membatasi kegiatan mereka di Jakarta dan sekitarnya. "Pilih perusahaan perjalanan yang komprehensif dan bawa asuransi kesehatan sebelum Anda bepergian," demikian travel advice Kementerian Luar Negeri Inggris.

Jutaan umat Muslim Jakarta diprediksi akan mengikuti Aksi Bela Islam Jilid 3 atau Aksi 212. Mereka akan melakukan salawat, zikir, dan shalat Jumat di Monas. Aksi ini sebagai bentuk protes atas tidak ditahannya Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus penistaan agama.

Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka dan berkasnya telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan. Meski begitu, hingga saat ini Ahok belum juga ditangkap oleh aparat hukum.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)