alexa snippet

Singapura Minta Warganya Jauhi Area Aksi 212

Singapura Minta Warganya Jauhi Area Aksi 212
Jutaan umat Islam Jakarta mengikuti AKsi Bela Islam di Monas. Foto/Koran SINDO/Yudistiro Pranoto
A+ A-
JAKARTA - Aksi bela Islam jilid 3 atau Aksi 212 yang digelar hari ini, Jumat (2/12/2016), dan berpusat di Monas menjadi perhatian sejumlah negara. Setelah Amerika Serikat (AS) dan Rusia, Singapura juga mengeluarkan imbauan keamanan bagi warganya yang ada di Jakarta.

Dalam imbauannya, Kedubes Singapura meminta warganya untuk menjauh dari titik lokasi Aksi 212 seperti Jl. M.H Thamrin, Jl. Jenderal Sudirman dan Bundaran Hotel Indonesia. "Jika memungkinkan, warga Singapura disarankan untuk menjauh dari daerah-daerah tersebut untuk menghindari ketidaknyamanan yang tidak semestinya," kata Kedubes Singapura.

"Seperti semua perjalanan ke luar negeri, mereka juga harus mengambil tindakan yang diperlukan untuk keselamatan pribadi mereka," imbuhnya dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (2/12/2016),

Kedubes Singapura juga menyarankan warganya untuk memonitor media untuk mendapatkan perkembangan terbaru. Mereka juga disarankan untuk melakukan registrasi ke Departemen Luar Negeri secara online dan mereka yang membutuhkan bantuan konsuler mendesak dapat menghubungi Kedubes Singapura di Jakarta.

Jutaan umat Muslim Jakarta dipastikan mengikuti Aksi Bela Islam Jilid III yang akan dipusatkan di Monas. Aksi damai itu akan melakukan salawat, dzikir, dan shalat Jumat berjamaah. Aksi ini dilakukan untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah berstatus tersangka di penjara atas kasus penistaan agama.



(ian)
dibaca 15.100x
loading gif
Top