alexa snippet

Media Asing Turut Beritakan Aksi 212

Media Asing Turut Beritakan Aksi 212
Jutaan umat Muslim ikut dalam Aksi Bela Islam Jilid 2 pada 4 November lalu. Foto/Koran Sindo/Taufiq Sirajuddin
A+ A-
JAKARTA - Media asing kembali menyoroti aksi demonstrasi penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Thajaja Purnama alias Ahok. Aksi protes bertajuk Aksi Bela Islam Jilid III atau Aksi 212 itu dilakukan dengan menggelar shalat Jumat berjamaah di kawasan Monas, Jakarta.

Baca juga:
Demo 4 November Jadi Sorotan Media Asing

Kantor berita Inggris Reuters dalam pemberitaannya menyebut massa umat Islam yang berbaju putih telah mengalir menuju Monas, berkumpul untuk berunjuk rasa. Para pengunjuk rasa bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Monas sekitar pukul 05.00 pagi, atau setelah selesai shalat Subuh.

"Kami menurunkan pasukan keamanan yang cukup sehingga masyarakat jangan khawatir. Kami berharap semuanya akan berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama pengunjuk rasa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono Kamis kemarin seperti dikutip dari Reuters, Jumat (2/12/2016).

Terkait aksi ini, Kementerian Luar Negeri Australia dan Kedutaan Amerika Serikat (AS) telah mengeluarkan pemberitahuan keamanan mendesak warganya untuk menghindari lokasi demonstrasi.

Ratusan ribu bahkan jutaan umat Islam Jakarta diprediksi akan menghadiri Aksi Bela Islam Jilid III yang akan dipusatkan di Monas. Mereka akan melakukan shalat Jumat berjamaah, salawat dan zikir. Aksi ini dilakukan menuntut Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Thajaja Purnama yang berstatus tersangka ditahan atas dugaan penistaan agama.



(ian)
dibaca 92.003x
loading gif
Top