alexa snippet

Rusia Minta Warganya Hati-hati Saat Aksi Bela Islam III

Rusia Minta Warganya Hati-hati Saat Aksi Bela Islam III
Rusia Minta Warganya Hati-hati Saat Aksi Bela Islam III
A+ A-
JAKARTA - Kedutaan Besar Rusia di Jakarta mengeluarkan imbauan kepada warganya terkait dengan aksi damai 212. Kedubes Rusia mengimbau warganya untuk menjauhi wilayah yang kemungkinan akan menjadi lokasi berkumpulnya para peserta aksi damai.

"Perhatian kepada warga Rusia di Indonesia. Menurut informasi yang tersedia, pada 2 Desember 2016 sekitar pukul 8:00-13:00, di pusat Jakarta (Medan Merdeka, Monas, dan sekitarnya) akan ada aksi sipil dan agama dalam skala besar," demikian bunyi imbauan yang dikeluakan Kedubes Rusia.

"Disarankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian ketika berada di bagian tengah kota pada hari tersebut, dan untuk menghindari tempat-tempat ramai," sambung pernyataan itu, seperti dikutip Sindonews dari situs resmi Kedubes Rusia, Kamis (1/12).

Sebelumnya, Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta telah terlebih dahulu mengeluarkan imbauan kepada warganya terkait aksi damai tersebut. Senada dengan imbauan Kedubes Rusia, Kedubes AS juga meminta warganya untuk mengindari lokasi yang kemungkinan akan menjadi pusat berkumpulnya massa aksi damai.

Dalam imbauannya, Kedubes AS juga mengatakan, meski aksi demo besok merupakan aksi damai, masih ada kemungkinan aksi tersebut akan berakhir ricuh, dan juga ada kemungkinan aksi itu disusupi oleh kelompok ekstrimis.



(esn)
dibaca 31.259x
loading gif
Top