alexa snippet

Warga AS di Jakarta Diimbau Hindari Pusat Demo 212

Warga AS di Jakarta Diimbau Hindari Pusat Demo 212
Aksi damai bela Islam. FOTO/KORAN SINDO/Yudistiro Pranoto
A+ A-
JAKARTA - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta mengeluarkan imbauan kepada warganya terkait dengan aksi demo 212. Kedubes AS mengimbau warga negeri Paman Sam yang berada di Jakarta untuk menghindari lokasi-lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya para demonstran.

Tak hanya itu, Kedubes AS juga mengatakan, meski aksi demo kali ini merupakan aksi damai, namun masih ada kemungkinan aksi tersebut akan berakhir ricuh dan juga ada kemungkinan aksi ini disusupi oleh kaum ekstrimis.

"Walaupun demonstrasi dimaksudkan untuk menjadi aksi damai, tapi ini tetap bisa berubah konfrontatif dan meningkat menjadi kekerasan. Dan, di sana kemungkinan ada beberapa kelompok ekstrimis yang bisa mengambil keuntungan dengan menghasut atau melakukan kekerasan," bunyi imbauan Kedubes AS.

"Anda (warga AS) harus menghindari area demonstrasi dan berhati-hati jika berada di sekitar tempat berkumpulnya massa, protes, atau demonstrasi," sambung pernyataan itu, seperti dikutip Sindonews dari situs resmi Kedubes AS, Kamis (1/12).

Dalam imbauannya, Kedubes AS juga mengatakan, layanan konsuler di Jakarta akan ditutup pada 2 Desember. "Tapi, layanan darurat untuk warga AS tetap akan tersedia," tukasnya.

Aksi 212 rencananya akan digelar di kawasan Monumen Nasional. Aksi ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 13.00. Aksi ini akan diwarnai dengan doa serta dzikir bersama, yang akan diakhiri dengan Salat Jumat berjamaah di kawasan Monas.



(esn)
dibaca 22.640x
loading gif
Top