alexa snippet

Jet-jet Tempur Israel Dituduh Bombardir Suriah

Jet-jet Tempur Israel Dituduh Bombardir Suriah
Pesawat jet tempur Israel dituduh meluncurkan serangan udara ke wilayah pinggiran Damaskus, Suriah, pada Rabu. Foto Ilustrasi / REUTERS / Amir Cohen
A+ A-
DAMASKUS - Pesawat-pesawat jet tempur Israel dituduh telah membombardir wilayah barat Damaskus, Suriah, pada Rabu pagi. Tuduhan ini pertama kali muncul dari siaran stasiun televisi pemerintah Suriah.

Pesawat-pesawat jet tempur Israel disebut meluncurkan serangan udara dari wilayah udara Libanon. Menurut laporan stasiun televisi pemerintah Suriah, jet-jet tempur Israel menembakkan dua rudal di wilayah Saboura, pinggiran Damaskus.

Kantor berita Suriah, SANA, juga melaporkan serangan dari Israel itu. ”Dalam upaya untuk mengalihkan perhatian dari keberhasilan yang dicapai oleh tentara Arab Suriah dan untuk menaikkan moral geng teroris yang memburuk, pesawat tempur dari musuh Israel meluncurkan dua rudal di pedesaan Damaskus saat fajar pada hari Rabu,” tulis SANA, mengutip sumber militer Suriah, Kamis (1/12/2016).

Beberapa jam sebelumnya, Israel juga dituduh meluncurkan sejumlah serangan di Suriah dengan target tentara rezim Suriah pada Selasa malam. Sedangkan media Israel, Times of Israel, melaporkan serangan udara Israel ditargetkan pada konvoi senjata untuk kelompok Hizbullah Libanon.

Militer Israel menolak berkomentar atas tuduhan telah meluncurkan serangan terhadap wilayah Suriah. Belum ada laporan terkait kemungkinan jatuhnya korban jiwa dalam serangan udara Israel di wilayah Suriah.



(mas)
dibaca 26.243x
loading gif
Top