alexa snippet

PM Irak Berharap Mosul Bisa Direbut Sebelum Pergantian Tahun

PM Irak Berharap Mosul Bisa Direbut Sebelum Pergantian Tahun
Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berharap, operasi pemebebasan Mosul dapat berakhir sebelum pergantian tahun. Foto/Istimewa
A+ A-
BAGHDAD - Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi berharap, operasi pemebebasan Mosul dapat berakhir sebelum pergantian tahun. Saat ini, pasukan gabungan Irak telah sukses merebut sebagaian besar wilayah di pinggiran Mosul.

"Meskipun koalisi internasional berpikir operasi Mosul akan memakan waktu yang lama, tapi saya berharap akan mendapatkan kembali kontrol atas Mosul sebelum akhir tahun," kata Abadi dalam sebuah pernyataan.

"ISIS telah kehilangan motif dan keberanian untuk melanjutkan pertempuran melawan pasukan Irak," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (30/11).

Pernyataan itu datang setelah pasukan gabungan Irak, yang dibantu oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) berhasil menghalau serangan ISIS di kota al-Sada dan Bawiza yang berada di utara Mosul.
Menurut sumber resmi di Niniwe, pasukan Irak bentrok dengan ISIS di al-Sada dan Bawiza dan menimbulkan kerugian cukup besar terhadap ISIS.

Sementara itu, Gubernur Saladin mengatakan, pasukan Irak berhasil merebut  beberapa kota di distrik al-Shirqat. Dia menambahkan, pasukan gabungan Irak juga berhasil mengepung sejumlah kota lainnya, dan dalam waktu dekat diprediksi akan melancarkan serangan itu merebut kota-kota tersebut dari tangan ISIS.



(esn)
dibaca 8.371x
loading gif
Top