alexa snippet

Hujan Deras Guyur Arab Saudi, 7 Tewas

Hujan Deras Guyur Arab Saudi, 7 Tewas
Setidaknya tujuh orang tewas akibat hujan deras yang melanda sebagai besar wilayah Arab Saudi. Foto/Al Araboya
A+ A-
RIYADH - Setidaknya tujuh orang tewas akibat hujan deras yang melanda sebagai besar wilayah Arab Saudi. Hujan deras itu menyebabkan banjir yang cukup besar di sejumlah kota di Saudi.

Melansir Al Arabiya pada Rabu (30/11), yang mengutip laporan sejumlah media di Saudi, dari tujuh orang yang tewas, lima diantaranya tewas karena terseret banjir. Sementara itu, dua orang lainnya, yang diketahui merupakan ekspatriat, tewas karena tersambar petir.

"Mereka yang tewas adalah tiga pemuda di Bisha, dua lainnya di Baha. Sementara dua orang ekspatriat tewas tersambar petir di Qunfudah," bunyi laporan media setempat.

Media setempat juga melaporkan, banjir menghancurkan sejumlah rumah, memblokir jalan-jalan dan kendaraan terbalik. Hal ini bisa terjadi karena tidak maksimalnya sistem drainanse yang ada di sejumlah kota di Saudi.

Di daerah Mahayil Asir, siswa di sebuah Sekolah Dasar terperangkap selama tiga jam akibat banjir. Hujan deras ini menyebabkan banyak sekolah memutuskan untuk meliburkan siswanya dengan alasan keamanan. 

Juru bicara Pertahanan Sipil Asir, Kolonel Mohammed Al-Asmi mengatakan, seorang warga Mesir berhasil diselamatkan saat terseret banjir di darerah Al-Bark. Saat ini, warga Mesir itu dilaporkan berada dalam kondisi baik.



(esn)
dibaca 36.401x
loading gif
Top