alexa snippet

Rusia: Barat Selalu Anggap Buruk Kebijakan Kami di Suriah

Rusia: Barat Selalu Anggap Buruk Kebijakan Kami di Suriah
Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin menyayangkan sikap Barat yang selalu berpikiran buruk mengenai kebijakan yang diambil Rusia di Suriah. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhael Y Galuzin menyayangkan sikap Barat yang selalu berpikiran buruk mengenai kebijakan yang diambil Rusia di Suriah. Galuzin menegaskan, keberadaan Rusia di Suriah bukan untuk melindungi Bashar al-Assad, tapi untuk memberangus ISIS.

Berbicara saat menggelar briefing di kediamannya, Galuzin menyatakan, operasi yang dilakukan Rusia di Suriah adalah operasi yang sah dan sesuai dengan hukum internsaional, karena mendapat izin dari pemerintah yang sah. Sedangkan operasi yang dilakukan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya bisa dikatakan ilegal, karena tidak mendapat persetujuan dari pemerintah Suriah.

"Kami bertindak sesuai norma dan hukum internasional yang berlaku. Kami bekerja sama dengan pemerintah sah dari negara berdaulat Suriah, dengan tujuan menghilangkan ISIS, Jabhat al-Nusra dan sejenis lainnya, yang teridentifikasi sebagai kelompok teroris oleh Dewan Keamanan PBB," ucap Galuzin pada Rabu (30/11).

Dia menambahkan, bukan hanya melakukan operasi ilegal, AS dan sekutunya juga gagal memenuhi janji mereka untuk membedakan antara oposisi moderat dengan teroris, seperti ISIS atau al-Nusra.

"Tampaknya ada yang berkeinginan memberikan perlindungan kepada organisasi teroris ini dari penyerangan dan berusaha melindungi serta memeliharanya guna menggulingkan pemerintahan sah dan berdaulat di Suriah," tukasnya.



(esn)
dibaca 9.480x
loading gif
Top