Yusuf Lakaseng Ungkap 3 Pesan Penting Kemeja Garis Hitam Putih Ganjar Pranowo

Senin, 24 Juli 2023 - 18:09 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Ungkap 3 Pesan Penting Kemeja Garis Hitam Putih Ganjar Pranowo
Ketua DPP Bidang Kerja Sama Antar Lembaga Partai Perindo Yusuf Lakaseng. Foto/Dok Perindo
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo mengindikasikan akan menggunakan kemeja bermotif garis-garis hitam putih untuk kampanye pada Pilpres 2024. Ganjar yang juga didukung Partai Perindo itu beberapa kali tampak mengenakan baju tersebut dalam agenda blusukan.

Terkait ini, Ketua DPP Bidang Kerja Sama Antar Lembaga Partai Perindo Yusuf Lakaseng menyampaikan tiga pesan dalam penggunaan kemeja bermotif garis hitam putih itu. Pertama, kata Yusuf, desain ini adalah pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini membuktikan bahwa tidak perlu lagi ditanya, sudah pasti Pak Jokowi mendukung Pak Ganjar," kata Yusuf dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).





Kedua, lanjutnya, filosofi dalam pilihan baju garis hitam tegas, tegak lurus secara vertikal, hitam, dan putih ini menunjukkan suatu karakter pemimpin yang lurus, berani tegas, dan berpihak kepada kebenaran. Ketiga, kemeja bermotif garis hitam putih untuk kampanye Ganjar dalam Pemilu 2024 bakal menjadi tren.

"Kalau menjadi tren, ini akan berdampak positif bagi UMKM kita, akan banyak nanti tumbuh usaha-usaha mandiri dan massal dan digemari masyarakat secara umum. Apalagi Ganjar digemari generasi Z dan milenial," jelas bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu.

Yusuf menuturkan, hal ini juga menjadi pendekatan politik fesyen di era kekinian. Meski Ganjar berasal dari kader PDIP yang identik dengan warna merah, namun dengan menggunakan kemeja garis hitam putih menunjukkan persatuan antar-partai pendukung.

"Nah, ini baju yang bergaris putih dan hitam, ini menunjukkan Ganjar ini untuk semua. Bukan hanya untuk PDIP saja. Ini positif. Bisa disebut politik fesyen," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)