alexa snippet

Kremlin: Putin dan Trump Berseberangan Soal Fidel Castro

Kremlin: Putin dan Trump Berseberangan Soal Fidel Castro
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donadl Trump berseberangan pendapat soal sosok Fidel Castro. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donadl Trump berseberangan pendapat soal sosok Fidel Castro. Putin memuji Castro, sedangkan Trump mengecamnya.

Peskov mengatakan, pada umumnya Trump dan Putin memiliki pandangan yang sama terhadap suatu hal. Namun, hal itu tidak berlaku ketika berbicara mengenai sosok Castro, yang wafat pada akhir pekan lalu.

"Mereka tidak identik, tentu saja, mungkin ada perbedaan," kata Peskov dalam konferensi pers di Moskow, seperti dilansir Reuters pada Selasa (29/11).

"Pada umumnya mereka memiliki pandangan yang sama. Tapi tanpa diragukan lagi ada perbedaan, termasuk ketika menilai peran Castro. Ya, perbedaan mereka pada satu yang jelas terlihat," sambungnya.

Putin, dalam pesan belasungkawanya kepada Castro menyebut mantan Presiden Kuba itu sebagai seorang patriot. Dia juga menyebut Castro sebagai teman sejati Rusia. 

Sementara itu, Trump dalam pernyataanya menyebut Castro adalah seorang diktaktor yang brutal. Trump bahkan mengancam akan mengakhiri mencairnya hubungan antara AS dan Kuba di saat Havana berduka atas meninggalnya Castro



(esn)
dibaca 9.180x
loading gif
Top