alexa snippet

Parlemen Korsel: Geun-hye Sedang Hindari Pemakzulan

Parlemen Korsel: Geun-hye Sedang Hindari Pemakzulan
Parlemen Korea Selatan (Korsel) menyatakan, Presiden Korsel Park Geun-hye tengah berusaha untuk menghindari pemakzulan. Foto/Reuters
A+ A-
SEOUL - Parlemen Korea Selatan (Korsel) menyatakan, Presiden Korsel Park Geun-hye tengah berusaha untuk menghindari pemakzulan. Ini merupakan respon atas pernyataan Geun-hye yang mengatakan siap mundur dan menyerahkan semua prosesnya kepada Parlemen.

"Dia menyerahkan bola kepada parlemen, ketika dia hanya tinggal mengumumkan pengunduran dirinya," kata anggota Parlemen dari Partai Demokrat Korsel, Park Kwang-on seperti dilansir Reuters pada Selasa (29/11).

"Dia meminta Parlemen untuk memilih tanggal baginya untuk mengundurkan diri, yang dia tahu akan mengarah pada diskusi tentang kapan harus menahan pemilihan Presiden dan menunda segalanya," sambungnya.

Tudingan untuk menghindari pemakzulan diperkuat oleh pernyataan dari pengamat politik dari Universitas Myongji, Shin Yul. Dimana menurut Shin, Geun-hye saat ini sedang berusaha untuk mencuri waktu, dan memastikan dia tidak akan diturunkan secara tidak hormat.

"Dia tidak ingin Parlemen untuk mendakwa dia dan dia tidak berpikir Parlemen dapat segera mencapai kesepakatan, sehingga dia membuat hal-hal yang rumit dan mencoba untuk mengalihkan sebagian menyalahkan dia untuk parlemen," ucap Shin.



(esn)
dibaca 4.494x
loading gif
Top