alexa snippet

Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Ohio

Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan di Ohio
Sejumlah mobil polisi berdatangan di lokasi penembakan massal di Universitas Ohio State di Columbus, Amerika Serikat, pada Senin (28/11/2016) WIB. Foto / Twitter / TheFancytastic
A+ A-
OHIO - Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Chicago, Amerika Serikat (AS) menyatakan, sejauh ini tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam penembakan di Ohio State University (OSU). Penembakan itu sendiri terjadi semalam.

"KJRI di Chicago telah berkomunikasi dengan perwakilan WNI, termasuk mahasiswa yang kuliah di OSU untuk memastikan kondisi keamanan para WNI di sekitar lokasi. Sejauh ini tidak terdapat laporan terdapat korban WNI dalam insiden penyerangan ini," kata pihak KJRI dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (29/11).

"KJRI Chicago juga telah memberikan imbauan pada para WNI yang berada di kota Columbus, khususnya para mahasiswa agar mengikuti arahan pihak berwajib dan pihak kampus melalui melalui https://dps.osu.edu/campus-status," sambungnya.

Pihak KJRI juga menyatakan telah mengeluarkan imbauan apabila terjadi situasi darurat terhadap WNI, agar mendapatkan penanganan segera melalui layanan darurat 911 dan dapat menghubungi hotline Perlindungan WNI di KJRI Chicago, dengan nomor +13125479114.

Sebelumnya diberitakan, penembakan massal mengguncang OSU semalam. Pelaku mengumbar tembakan yang melukai banyak orang, sebelum akhirnya ditembak mati.

Pihak universitas telah mengumumkan kawasan kampus “dikunci” sesaat setelah penembakan massal terjadi. Pihak universitas juga membenarkan bahwa satu orang yang merupakan pelaku penembakan telah tewas yang diduga akibat tembakan petugas dan lebih dari delapan orang korban penembakan mengalami luka.



(esn)
dibaca 4.987x
loading gif
Top