alexa snippet

Penembakan Massal Guncang Universitas Ohio State, Pelaku Ditembak Mati

Penembakan Massal Guncang Universitas Ohio State, Pelaku Ditembak Mati
Sejumlah mobil polisi berdatangan di lokasi penembakan massal di Universitas Ohio State di Columbus, Amerika Serikat, pada Senin (28/11/2016) WIB. Foto / Twitter / TheFancytastic
A+ A-
COLUMBUS - Penembakan massal mengguncang Universitas Ohio State, di Columbus, Amerika Serikat (AS) pada Senin malam (28/11/2016) WIB. Pelaku mengumbar tembakan yang melukai banyak orang, sebelum akhirnya ditembak mati.

Layanan Manajemen Darurat Universitas Ohio State melalui Twitter mengkonfirmasi penembakan massal itu.”Buckeye Alert: Penembak aktif di kampus. Lari, berlindung, lawan,” tulis layanan itu.

Pihak universitas telah mengumumkan kawasan kampus “dikunci” sesaat setelah penembakan massal terjadi. Pihak universitas juga membenarkan bahwa satu orang yang merupakan pelaku penembakan telah tewas yang diduga akibat tembakan petugas dan lebih dari delapan orang korban penembakan mengalami luka.

Menurut salah satu mahasiswa, penembakan dimulai di dekat Laboratorium Macquigg. Mahasiswa lainnya menyatakan polisi telah “menangani” tersangka.

Mobil polisi, truk pemadam kebakaran dan beberapa mobil ambulans telah berdatangan di dekat lokasi penembakan.

Media lokal melaporkan bahwa setidaknya tiga orang ditembak di kampus. Namun, pihak berwenang belum merilis informasi apapun. Para mahasiswa masih diperintahkan untuk berlindung di tempat yang aman.

Menurut laporan WCMH mengutip Dinas Pemadam Kebakaran Colombus, pada Selasa (29/11/2016), delapan orang korban penembakan telah dibawa ke rumah sakit, salah satunya dalam kondisi kritis. Sedangkan korban ke sembilan masih diupayakan untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Laporan lain menyebut tersangka merupakan lelaki, hitam, dan rambut pendek. Namun, identitas pelaku penembakan massal ini belum diketahui.



(mas)
dibaca 7.947x
loading gif
Top