alexa snippet

Mesir Bantah Kirim Tentara ke Suriah

Mesir Bantah Kirim Tentara ke Suriah
Kementerian Luar Negeri Mesir membantah pihaknya telah mengirimkan tentara ke Suriah untuk membantu memberangus ISIS. Foto/Istimewa
A+ A-
KAIRO - Kementerian Luar Negeri Mesir membantah pihaknya telah mengirimkan tentara ke Suriah untuk membantu memberangus ISIS. Sejumlah media di negara Arab mengatakan, Mesir telah mengirimkan tentara ke Suriah untuk membantu rezim Bashar al-Assad.

"Kementerian membantah tuduhan dari sejumlah media massa Arab tentang kehadiran militer Mesir di wilayah Suriah," kata Jurubicara Kementerian Luar Negeri Mesir, Ahmed Abu Zeid, seperti dilansir aranews pada Senin (28/11).

"Tuduhan tidak berdasar seperti itu hanya ada di pikiran orang-orang yang menyebarkan berita itu dan tujuan rumor tersebut jelas. Mesir akan tetap berkomitmen pada prinsip non-interferensi dalam urusan dalam negeri negara lain," sambungnya.

Zeid menekankan, ada prosedur hukum dan konstitusional tertentu yang harus dipatuhi sebelum Mesir bisa mengirimkan tentara atau senjata luar negeri. "Prosedur tersebut tidak bisa dirahasiakan dari masyarakat kami," ucapnya.

Menurut laporan sejumlah media, Mesir setidaknya telah mengirimkan delapan orang tentara ke Suriah. Delapan tentara itu disebut memiliki kecakapan dalam menerbangan helikopter.

Laporan ini muncul setelah Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi mengatakan kepada saluran Portugal RTP, Kairo akan mendukung tentara Suriah dalam upaya kontra-terorisme.



(esn)
dibaca 10.751x
loading gif
Top