alexa snippet

Kebakaran Hebat di Israel Berhasil Dipadamkan

Kebakaran Hebat di Israel Berhasil Dipadamkan
Kebakaran Hebat di Israel Berhasil Dipadamkan
A+ A-
YERUSALEM - Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran yang melanda Israel dan permukiman di Tepi Barat. Kebakaran hebat di Israel telah memaksa puluhan ribu warga mengungsi dan lebih dari 20 ditangkap.

"Tidak ada titik api aktif yang tersisa. Sejak tadi malam sudah cukup tenang, kami tidak memiliki aktivitas baru," kata juru bicara tim pemadam kebakaran dan penyelamat Yoram Levy seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (28/11/2016).

Petugas pemadam kebakaran Israel telah sejak Selasa memerangi kebakaran hutan di seluruh negeri. Pada hari Kamis, kebakaran merembet kota besar Haifa dan memaksa ribuan orang mengungsi dari rumah mereka.

Pesawat pemadam kebakaran dari Israel dan negara-negara lain termasuk Rusia, Turki, Yunani, Perancis, Spanyol dan Kanada membuang ton air dan zat retardants untuk memadamkan kebakaran.

Tim pemadam kebakaran Palestina pun turut bergabung dengan upaya pemadaman. Palestina mengirimkan 41 petugas pemadam kebakaran dan delapan truk.

Pihak berwenang Israel menduga beberapa kebakaran kemungkinan berasal dari aksi kriminal dan terkait dengan konflik Israel-Palestina. Polisi menangkap 23 orang yang diduga menjadi penyebab kebakaran dan menginterogasi tujuh lainnya.



(ian)
views: 155.031
loading gif
Top