Teroris Buronan Nomor 1 Australia Ditangkap di Turki

Minggu, 27 November 2016 - 16:26 WIB
Teroris Buronan Nomor 1 Australia Ditangkap di Turki
Teroris Buronan Nomor 1 Australia Ditangkap di Turki
A A A
SYDNEY - Teroris yang disebut-sebut sebagai salah satu buronan utama pemerintah Australia, yakni Neil Prakash dilaporkan ditangkap di Turki. Prakash dikabarkan adalah perekrut utama bagi ISIS di Australia.
"Seorang pria diyakini sebagai Neil Prakash, yang dikaitkan dengan beberapa rencana serangan di Australia, telah ditahan di Turki dan sedang diinterogasi oleh pihak berwenang Turki," kata juru bicara pemerintah Australia dalam sebuah pernyataan.
"Penangkapan orang yang kita percaya adalah Prakash adalah hasil kerjasama erat antara otoritas kemanan Australia dan Turki," sambungnya, seperti dilansir AL Arabiya pada Minggu (27/11).
Juru bicara itu mengatakan, Australia sudah melakukan komunikasi dengan pihak berwenang Turki paska penangkapan Prakash, dan Australia akan meminta Turki untuk mengekstradisi Prakash. Permintaan secara formal, lanjut juru bicara itu, akan segera dilayangkan.
Prakash kerap muncul di video dan majalah pro-ISIS. Pria kelahiran Melbourne ini juga secara aktif merekrut orang-orang Australia, baik wanita dan anak-anak, serta mendorong aksi terorisme.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)