10 Taman di Jaktim untuk Berolahraga dan Kumpul-kumpul Bareng Keluarga

Minggu, 23 Juli 2023 - 18:01 WIB
loading...
10 Taman di Jaktim untuk Berolahraga dan Kumpul-kumpul Bareng Keluarga
Terdapat 10 taman di Jakarta Timur yang dapat digunakan untuk berolahraga, refreshing, hingga kumpul-kumpul bareng keluarga atau teman-teman. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 10 taman di Jakarta Timur yang dapat digunakan untuk berolahraga, refreshing, hingga kumpul-kumpul bareng keluarga atau teman-teman.

Keberadaan taman di Ibu Kota Jakarta sangat penting di tengah kepungan gedung-gedung bertingkat. Belum lagi kemacetan yang mendera setiap harinya.

Adanya taman membantu meningkatkan kualitas hidup ditambah lagi dengan suasana keasriannya bikin hati tenang. Nah, berikut 10 taman di Jakarta Timur yang patut dikunjungi:

1. Taman Waduk Ria Rio

Menempati area seluas 2,6 hektare, Taman Waduk Ria Rio tidak hanya menyajikan pemandangan waduk yang cukup bersih, tapi juga berbagai fasilitas yang menggembirakan bagi pengunjungnya. Taman Waduk Ria Rio memiliki trek jogging yang nyaman untuk berlari atau jalan santai.

Berbagai jenis pohon dapat ditemui di Taman Waduk Ria Rio. Selain untuk keindahan, pepohonan ini mampu mengoptimalkan fungsi taman sebagai daerah tangkapan air dan paru-paru kota. Pohon Baobab yang didatangkan dari Afrika menjadi ikon dan mengundang pengunjung untuk berswafoto.

2. Taman Menteng Utama

Taman Menteng Utama, Ujung Menteng, Cakung merupakan fasilitas publik yang berada di kompleks perumahan Metland Menteng. Taman ini boleh dikunjungi oleh siapa pun. Tempatnya asri dan cukup sejuk sehingga cocok jika Anda datang pagi hari untuk berolahraga.

Desain taman yang keren membuat Taman Menteng Utama tidak hanya asyik buat olahraga atau santai bersama keluarga, tapi juga foto-foto.

3. Taman Kota Jakarta Garden City

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Cakung boleh mencoba keseruan beraktivitas di Taman Kota Jakarta Garden City. Berada di kawasan perumahan Jakarta Garden City, hutan kota seluas 2 hektare berisi puluhan jenis pohon besar. Selain menjadi kawasan konservasi dan resapan air, taman ini juga menjadi area rekreasi warga.

Jika bertandang ke Taman Kota Jakarta Garden City sempatkan juga ke taman lainnya yang masih berada di kawasan perumahan ini, yakni Eco Park. Di taman seluas 1,2 hektare ini, warga dapat berolahraga dan lari-lari santai di jogging track sepanjang 400 meter.

4. Taman Piknik

Taman Piknik seluas 1 hektare berdekatan dengan permukiman warga dan sekitar 1 km dari Jalan Raya Kalimalang. Taman ini mudah diakses untuk berkegiatan.

Anda akan merasakan suasana asri taman yang ditanami berbagai tanaman. Pohon Tabebuya menghias area taman utama.

Tidak jauh dari pintu masuk, ada kolam yang menambah asri Taman Piknik. Taman Piknik dilengkapi fasilitas publik yang cukup nyaman. Buat Anda yang hobi olahraga lari juga terdapat jogging track.

5. Taman Flamboyan

Taman Flamboyan di Cilangkap dapat dijadikan tempat berolahraga atau santai. Taman ini sangat asri dengan banyaknya pohon-pohon.

Fasilitas yang tersedia di taman ini cukup memadai di antaranya arena bermain voli, jogging track, toilet, dan tempat pembuangan sampah.

6. Taman Apung

Taman Apung di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, cukup asri dengan pemandangan danau kecil dan ruang terbuka hijau. Taman Apung masuk dalam program Taman Maju Bersama yang digagas Pemprov DKI.

Berbagai fasilitas umum melengkapi keberadaan taman mulai dari kursi-kursi untuk duduk santai, area bermain anak, toilet, dan keamanan. Danau yang terdapat ikan-ikan membuat siapa pun ingin datang memberi makan ikan.

7. Taman Delonix

Taman Delonix merupakan ruang terbuka hijau yang dibangun Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta yang bisa dinikmati warga sejak Januari 2020 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)