alexa snippet

Bocah Palestina Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Israel

Bocah Palestina Tewas Akibat Kebakaran Hutan di Israel
Petugas pemadam kebakaran terus berupaya untuk memadamkan kebakaran hebat yang melanda Israel. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Seorang anak Palestina berusia dua tahun tewas setelah rumahnya terbakar di kota Beitin, Ramallah. Pihak otoritas pun tengah menyelidiki penyebabnya.

Anak tersebut tewas ketika petugas pemadam kebakaran Israel terus berjuang untuk memadamkan api di bukit hutan di sekitar Yerusalem dan di daerah utara. Upaya pemadaman kebakaran hebat yang dilakukan oleh Israel mendapat bantuan dari petugas pemadam kebakaran Palestina dan tim darurat dari Yunani, Siprus, Kroasia, Italia, Rusia dan Turki seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (26/11/2016).

Polisi Israel telah menangkap 13 orang yang dicurigai melakukan pembakaran seiring Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan ia telah menerima bantuan tambahan dari Mesir dan Yordania.

Kebakaran hebat telah melanda seluruh wilayah Israel tengah dan utara sejak Selasa lalu. Kebakaran hebat itu terjadi di hutan sebelah barat Yerusalem, sekitar Haifa, di puncak bukit wilayah tengah, utara, dan Tepi Barat. Akibatnya, 60 ribu orang terpaksa dievakuasi.



(ian)
dibaca 19.283x
loading gif
Top