alexa snippet

Erdogan-Putin Bahas Serangan Terhadap Tentara Turki di Suriah

Erdogan-Putin Bahas Serangan Terhadap Tentara Turki di Suriah
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
ANKARA - Presiden Turki Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas konflik di Suriah dan serangan terhadap Turki via telepon pada Jumat kemarin. Rusia adalah salah satu pendukung utama Presiden Suriah Bashar al-Assad. Hal tersebut diungkapkan sumber di kantor Erdogan.

Erdogan mengatakan kepada Putin bahwa Turki menghormati integritas teritorial Suriah. Ia juga menegaskan bahwa serangan yang diluncurkan pada Agustus lalu untuk mengusir militan ISIS dari perbatasan. Hal tersebut merupakan bukti tekad Ankara dalam memerangi kelompok-kelompok militan.

"Kedua pemimpin sepakat untuk meningkatkan upaya mengatasi krisis kemanusiaan di Aleppo, Suriah," kata sumber tersebut seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (26/11/2016).

Militer Turki mengatakan tiga tentara Turki tewas dan sepuluh luka-luka di dekat kota Suriah al-Bab dalam serangan udara yang diduga dilakukan oleh pasukan pemerintah Suriah pada Kamis.

Ini akan menjadi pertama kalinya tentara Turki yang terlibat dalam operasi Efrat Shield diketahui tewas oleh serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan pemerintah Suriah. Operasi itu diluncurkan Ankara pada 24 Agustus lalu.

Baca juga:
Turki: Damaskus Bombardir Tentara Kami




(ian)
dibaca 25.203x
loading gif
Top