Ukraina Sambut Baik Resolusi UE soal Rusia

Jum'at, 25 November 2016 - 15:13 WIB
Ukraina Sambut Baik Resolusi UE soal Rusia
Ukraina Sambut Baik Resolusi UE soal Rusia
A A A
KIEV - Presiden Ukraina, Petro Poroshenko menyambut baik resolusi yang dicapai oleh Parlemen Eropa mengenai media Rusia. Parlemen Eropa setuju Rusia telah menggunakan medianya untuk mengumbar “propaganda perang”.
Poroshenko mengatakan, disetujuinya resolusi ini menunjukan komitmen Eropa untuk melawan propaganda yang dilakukan Rusia. Menurut Poroshenko, Rusia saat ini sedang berusaha menghancurkan Eropa melalui propaganda yang disampaikan melalui media mereka.
"Hal ini sangat penting. Pertemuan itu memperkuat persatuan dan solidaritas kami dalam isu-isu memerangi propaganda Rusia," kata Poroshenko dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (25/11).
"Ini sangat penting, Parlemen Eropa telah menyerukan untuk memperkuat perjuangan melawan propaganda ini bersama-sama dengan upaya melawan propaganda ISIS, dimana keduanya ingin meruntuhkan rumah Eropa dan nilai-nilai Eropa, jadi kami benar-benar mendukung itu," sambungnya.
Pada hari Rabu, Parlemen Eropa memberikan suara mendukung resolusi dalam melawan media Rusia. Sebanyak 304 anggota Parlemen Eropa mendukung resolusi tersebut, 179 suara menentang dan 208 orang lainnya abstain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)