alexa snippet

Kebakaran Hebat di Israel, 60 Ribu Orang Dievakuasi

Kebakaran Hebat di Israel, 60 Ribu Orang Dievakuasi
Setidaknya 60 ribu orang dievakuasi dari Haifa, Israel, akibat kebakaran hebat yang terjadi di daerah itu. Foto/Istimewa
A+ A-
YERUSALEM - Puluhan ribu orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka di kota utara Israel, Haifa. Mereka terpaksa mengungsi akibat kebakaran hutan yang melanda seluruh wilayah tersebut.

Seperti dikutip dari Independent, Jumat (25/11/2016), sekitar 60 ribu warga yang hidup di delapan wilayah diperintahkan untuk dievakuasi dari rumah mereka. Sementara ini tidak ada laporan mengenai warga yang mengalami cedera serius. Namun, puluhan orang telah dirawar di rumah sakit karena menghirup asap.

Kebakaran parah telah menyebabkan kerusakan yang belum pernah terjadi sebelumnya di kota terbesar ketiga Israel sejak terjadi pada Selasa lalu.

"Kami berada di tengah-tengah perang melawan api, biasanya itu adalah perang melawan hal-hal lain. Ini akan memakan waktu lama untuk memadamkan titik-titik yang masih menyala," kata juru bicara pemadam kebakaran dan tim penyelamat Haifa, Yoram Levy.

"Kebakaran besar terakhir yang kami hadapi di 2010 lalu, tapi ini tidak seperti itu. Kebakaran ini terjadi di seluruh tempat dan kami menduga ada yang sengaja melakukan pembakaran," imbuhnya.

Pendapat ini diamini oleh Kepala polisi Israel Roni Alsheich yang mengatakan pelaku pembakaran diduga mempunyai motif politik. Pelaku dicurigai mempunyai motif politik dengan sengaja mengatur atau memperbesar kebakaran. Ia pun menegaskan penahanan terhadap pelaku yang dicurigai telah dilakukan.



(ian)
views: 35.307
loading gif
Top