Deklarator Projo se-Jawa Deklarasi Dukung Ganjar, Tegaskan 4 Sikap

Sabtu, 22 Juli 2023 - 21:21 WIB
loading...
Deklarator Projo se-Jawa Deklarasi Dukung Ganjar, Tegaskan 4 Sikap
Deklarator relawan Projo dari berbagai provinsi di Jawa deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di Malang, Sabtu (22/7/2023). Dalam deklarasi ini, mereka menyatakan empat sikap. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Deklarator relawan Pro Jokowi ( Projo ) dari berbagai provinsi di Jawa deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Dalam deklarasi ini, mereka menyatakan empat sikap.

Deklarasi ini menyikapi ketidakjelasan arah dukungan organisasi Projo menghadapi Pemilihan Presiden 2024.
"(Deklarator) Projo melakukan ini karena Projo melihat bahwa ada ketimpangan, ada ketidakberesan daripada sementara teman-teman yang sekarang duduk di ormas DPP Projo," kata Deklarator Projo Jatim Madchan HR di Kota Malang, Sabtu (22/7/2023)

Sejumlah deklarator yang hadir di antara seperti Agung Suryo dari Jawa Barat, Bambang Suprapto dari Jawa Tengah, Budianto Tarigan serta deklarator Projo lainnya dari DKI Jakarta.

Madchan mengatakan deklarasi akan diikuti langkah lainnya untuk menguatkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo. "Jadi, kami akan membentuk presidium deklarator relawan Projo untuk mewadahi seluruh kegiatan teman-teman yang sekarang ini masih tercecer," ujarnya.

Selain itu, para deklarator Projo yang hadir juga menyoroti sikap para elite DPP Projo yang belum jelas. Hal ini menimbulkan kebingungan di tengah para relawan Projo lainnya.

"Jadi, kami melihat bahwa DPP Projo ini masih belum menentukan sikap secara resmi. Tetapi, secara personal kadang-kadang itu membuat pernyataan yang sudah membingungkan dan memihak ke sana. Tetapi sikap resmi DPP Projo belum," tutur Madchan.

Melalui kegiatan tersebut, para deklarator berharap DPP Projo segera menetapkan sikapnya sebelum terjadi kebingungan yang lebih jauh lagi. Meskipun demikian, Madchan menegaskan sikap para deklarator ini bukan untuk mengintervensi sikap resmi DPP Projo dalam Pilpres 2024 .

"Oleh sebab itu, dengan adanya pernyataan kami, tindakan kami mudah-mudahan (membuat) mereka (DPP Projo) sadar. Tetapi, sadar atau tidak sadar kami sudah mengambil langkah," tandasnya.

Pernyataan sikap para deklarator Projo dibacakan oleh Madchan di akhir kegiatan tersebut. Pernyataan tersebut terdiri dari empat poin:

1. Menyatakan deklarator atau pendiri relawan pro jokowi mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029.

2. Menyatakan perbedaan pilihan politik antara deklarator atau pendiri relawan Pro Jokowi dengan DPP Ormas Projo adalah satu keniscayaan yang merupakan kebebasan berpolitik dalam demokrasi Indonesia.

3. Meminta kepada DPP Ormas Projo agar tidak mengintervensi atau memaksakan pilihan politik kepada seluruh relawan Pro Jokowi di tingkat akar rumput di mana pun terdapat potensi perbedaan pilihan politik dalam kontestasi pemilihan presiden 2024-2029 antara deklarator atau pendiri relawan Pro Jokowi dengan DPP Ormas Projo.

4. Menyerukan kepada seluruh relawan Pro Jokowi utamanya yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 agar merapatkan barisan dan pantang mundur serta menuntut pilihan politik lain selain Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)