alexa snippet

Jadi Mata-mata Ukraina, Mantan Tentara Rusia Diamankan FSB

Jadi Mata-mata Ukraina, Mantan Tentara Rusia Diamankan FSB
Dinas Keamanan Federal Rusia atau FSB menangkap seorang mantan anggota Armada Laut Hitam Rusia Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Dinas Keamanan Federal Rusia atau FSB menangkap seorang mantan anggota Armada Laut Hitam Rusia. Mantan tentara Rusia itu ditangkap karena diduga bekerja sebagai mata-mata Ukraina.

"Mantan anggota Armada Laut Hitam, Kapten kelas 2 Leonid S. Parkhomenko, telah ditahan oleh FSB di kota Sevastopol pada tanggal 22 November lalu," kata FSB dalam sebuah pernyataan.

"Parkhomenko diduga menyampaikan informasi rahasia ke kantor Intelijen Kementerian Pertahanan Ukraina. Penyeldikan saat ini sedangan berlangsung" sambung FSB, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/11).

FSB menuturkan, Parkhomenko diduga kuat mengumpulan semua dokumen Armada Laut Hitam, serta mengumpulkan data intelijen mengenai strategi dan kegiatan apa yang akan dilakukan Armada Laut Hitam di wilayah Crimea kepada Ukraina.

Hal semacam ini, papar FSB, merupakan kejahatan sangat berat di Rusia. Badan keamanan Rusia itu menyebut Parkhomenko bisa dijerat dengan undang-undangan pengkhianatan terhadap negara. Tapi mereka tidak menjelaskan hukuman semacam apa yang kemungkinan besar akan diterima Parkomenko.



(esn)
dibaca 10.180x
loading gif
Top