Turki: Damaskus Bombardir Tentara Kami

Kamis, 24 November 2016 - 16:45 WIB
Turki: Damaskus Bombardir Tentara Kami
Turki: Damaskus Bombardir Tentara Kami
A A A
ANKARA - Militer Turki menuding jet tempur pemerintah Suriah telah menyerang tentara mereka yang berada di wilayah Suriah utara. Sejumlah tentara Turki tewas dan beberapa lainnya menderita luka-luka.
"Serangan udara yang diduga dilakukan oleh pasukan pemerintah Suriah menewaskan tiga tentara Turki dan melukai 10 orang lainnya, semalam. Salah satu korban luka dalam kondisi kritis saat ini," kata militer Turki dalam sebuah peryataan
"Serangan itu terjadi sekitar 03:30 pagi (waktu setempat), saat tentara Turki telah mendampingi pemberontak Suriah di wilayah Suriah utara. Mereka yang terluka sudah dibawa kelur dari wilayah itu," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (24/11).
Ini akan menjadi pertama kalinya tentara Turki yang terlibat dalam operasi Efrat Shield diketahui tewas oleh serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan pemerintah Suriah. Operasi itu diluncurkan Ankara pada 24 Agustus lalu.
Sebelumnya, tiga orang tentara Turki tewas dan tujuh orang lainnya menderita luka-luka akibat serangan yang dilancarkan ISIS. Serangan itu terjadi di kota al-Bab, yang berada di pinggiran Aleppo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)