10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:05 WIB
loading...
10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU
Banyak karakter Marvel di MCU yang didefinisikan tragedi dalam hidup mereka. Di antaranya, bahkan ada yang tidak pernah merasakan kebahagiaan sesungguhnya. (Foto: Salon.com)
A A A
Banyak karakter Marvel yang didefinisikan tragedi dalam hidup mereka. Mereka muncul dari jiwa-jiwa yang menderita karena peristiwa tragis. Mereka kehilangan orang-orang yang mereka cintai dan bahkan diri mereka sendiri.

Peristiwa tragis yang mereka alami itu juga mengubah hidup mereka. Tragedi itu juga memotivasi mereka untuk menjadi lebih baik, meskipun harus meniti hari tanpa kehadiran orang-orang yang mereka cintai. Tapi, mereka juga tetap mengemban beban.

Beban ini bisa menjadikan mereka lebih baik atau bahkan lebih buruk. Sebagian karakter Marvel di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini ada yang tidak pernah merasakan bahagia sama sekali seumur hidupnya. Tapi, ada juga yang awalnya baik-baik saja, lantas menjadi menderita karena mengalami tragedi. Karakter Marvel mana saja yang punya cerita latar paling tragis? Simak ulasannya berikut!



10. Bruce Banner

10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Foto: PopSugar

Bruce Banner merasa hidupnya berakhir setelah terkena radiasi gamma. Akibat peristiwa itu, dia bisa berubah menjadi Hulk. Meski sering dipuji atas kekuatannya, Bruce sering kali bertengkar dengan alter ego-nya itu. Di Thor: Ragnarok dan Avengers: Infinity War, hal itu terlihat nyata. Setelah Hulk meninggalkan bumi di Age of Ultron. Bruce terjebak selama dua tahun di dalam tubuh Hulk ketika dia mendarat di Sakaar.

Bruce kemudian berhasil menyatukan dirinya dan Hulk. Namun, itu tidak mengubah fakta kalau dia masih mengemban beban rasa bersalah akibat jatuhnya korban jiwa dan kerusakan besar yang disebabkan Hulk ketika mengamuk. Bruce mungkin sudah menemukan cara untuk bisa rukun dengan Hulk, tapi, dia tidak bisa mengubah kenyataan yang telah terjadi.

9. Ava Starr

10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Foto: Marvel

Masa kecil bahagia Ava Starr berakhir setelah keluarganya mengalami kecelakaan kuantum. Kecelakaan itu menewaskan kedua orang tuanya. Ava selamat, tapi dia mendapatkan kekuatan dan kemampuan kuantum yang membuatnya bisa tembus pandang. Tapi, kekuatan itu datang dengan harga yang sangat mahal.

Ava harus mengalami rasa sakit luar biasa di tubuhnya. Namun, SHIELD mempekerjakannya dan memberinya nama kode Ghost. Di bawah arahan Goliath/Bill Foster, Ava tahu kalau dia sekarat akibat ketidakseimbangan kuantum dan penderitaannya selama bertahun-tahun. Dia kemudian bisa stabil setelah Jane Van Dyne memberikan kekuatan kuantumnya.

8. Bucky Barnes

10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Foto: ComicBook.com

Awalnya, Bucky punya kehidupan yang lumayan bagus. Dia masuk militer dan kemudian bertempur bersama sahabatnya, Steve Rogers, di Perang Dunia II. Namun, hidupnya berubah total setelah dia jatuh dari kereta api. Bucky ditangkap Hydra dan kemudian disuntik serum tentara super.

Bucky kemudian dipaksa mengikuti serangkaian ujian manipulasi psikologis keras. Dia pun berada di bawah kendali Hydra. Dengan kekuatan baru dan tangan mekanisnya, dia dipaksa membunuh siapa pun sesuai perintah Hydra, termasuk orang tua Tony Stark. Bucky kemudian melakukan pertobatan dan berusaha keras memaafkan dirinya sendiri.

7. Nebula

10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Foto: Nerdist

Cerita latar tragis Nebula sering kali dilewatkan demi yang lainnya. Sebagai anak Thanos, orang hanya bisa membayangkan seperti apa rasanya. Apalagi, orang sudah tahu seperti apa dia memperlakukan anaknya. Nebula mengalami penyiksaan yang tak berperi di tangan sang ayah.

Nebula berulang kali dibongkar pasang, dengan mendapatkan pembaruan dan mekanik baru agar bisa menjadi prajurit yang lebih baik seperti kakaknya, Gamora. Nebula pun berulang kali berusaha membuktikan dirinya kepada sang ayah. Tapi, usahanya itu selalu sia-sia. Thanos tidak pernah menganggapnya berharga. Ini menimbulkan dendam pada diri Nebula.

6. Natasha Romanoff

10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Foto: YouTube

Sejak kecil, Natasha sudah menjadi subyek Red Room. Dia dilatih menjadi pembunuh. Natasha dilatih untuk menguasai pertarungan tangan kosong, akrobatik, pelatihan senjata, dan keterampilan taktis. Red Room menggunakan kondisi psikologis untuk membuat para Black Widows taat. Ini termasuk memaksa para Widows bertempur satu sama lain dan yang kalah dibunuh lawannya.

Karena Natasha selamat, maka dia mungkin telah membunuh banyak rekan Widows-nya. Para Widows ini juga diborgol saat tidur, dipaksa menari balet berkali-kali, dan disterilkan agar tidak bisa punya anak. Natasha punya banyak impian, yang memicu ambisinya untuk menyelamatkan dunia, dan mengorbankan dirinya karenanya.

5. Loki

10 Karakter Marvel dengan Nasib Paling Tragis di MCU

Foto: bigtime fyi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)