30 Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di India

Minggu, 20 November 2016 - 11:11 WIB
30 Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di India
30 Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api di India
A A A
NEW DELHI - Sebuah kereta yang tengah melakukan perjalanan antara kota Patna dan Indores tergelincir. Setidaknya 30 orang tewas dalam peristiwa itu sepetti dikatakan oleh seorang pejabat kereta api.

Dikutip dari Telegraph, Minggu (20/11/2016), belum diketahui apa yang menyebabkan kereta yang menarik 14 gerbong tersebut tergelincir dalam perjalanan melalui Uttar Pradesh.

"Kami bangun saat terjadi hentikan sekitar pukul 3:00 pagi. Beberapa gerbong tergelincir, semua orang syok. Saya melihat beberapa mayat dan orang-orang yang terluka," kata salah satu penumpang kereta nahas itu Krishna Keshav.

Menteri Dalam Negeri India, Rajnath Singh mengatakan, kereta Patna-Indore Ekspres tergelincir di dekat Kanpur, India utara. Ia juga mengatakan tim Respon Angkatan Bencana Nasional telah melakukan upaya penyelamatan. Sedangkan Menteri Kereta Api India, Suresh Prabu, mengatakan ia memantau secara langsung situasi di lokasi kecelakaan dengan seksama.

Sementara itu, Perdana Menteri India Narendra Modi mengungkapkan perasaan sedihnya atas kejadian itu di akun Twitternya. "Penderitaan atas hilang sejumlah nyawa akibat tergelincirnya kereta Patna-Indores tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pikiran saya bersama para keluarga korban," cuitnya.

India memiliki catatan buruk terkait keselamatan transportasi kereta api yang digunakan oleh sekitar 23 juta orang setiap harinya. Menurut laporan resmi pada tahun 2012 sekitar 15.000 orang per tahun tewas karena mencoba menyeberangi trek jaringan kereta api luas negara itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4070 seconds (0.1#10.140)