Helikopter Polisi Jatuh Pasca Bentrok dengan Geng di Brasil, 4 Tewas

Minggu, 20 November 2016 - 10:04 WIB
Helikopter Polisi Jatuh Pasca Bentrok dengan Geng di Brasil, 4 Tewas
Helikopter Polisi Jatuh Pasca Bentrok dengan Geng di Brasil, 4 Tewas
A A A
RIO DE JANEIRO - Sebuah helikopter polisi jatuh di Rio de Janeiro dan menewaskan empat petugas. Insiden itu terjadi setelah terjadi baku tembak sengit antara polisi dengan tersangka kriminal di daerah kumuh yang dikenal sebagai Kota Tuhan.

Belum diketahui apakah helikopter tersebut jatuh karena terkena tembakan atau apakah faktor lain yang menyebabkannya jatuh. Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan mereka tengah menyelidikinya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (20/11/2016).

Video amatir yang dikirimkan ke stasiun lokal menunjukkan helikopter tersebut tampak berputar sebelum jatuh terhempas ke tanah. Helikopter tersebut jatuh di ruang terbuka dekat jalan raya utama di daerah penduduk dekat Kota Tuhan. Petugas pemadam kebakaran menarik keluar tubuh korban dari reruntuhan helikopter.

Kejahatan dan kekerasan kembali marak terjadi di Rio, hanya beberapa bulan setelah kota terbesar kedua di Brasil menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

Insiden jatuhnya pesawat milik aparat keamanan bukanlah yang pertama terjadi di Rio de Janeiro. Pada 2009 lalu, para pengedar narkoba menembak jatuh helikopter dan menewaskan dua awaknya. Insiden itu terjadi saat polisi berusaha untuk menenangkan warga kumuh jelang Olimpiade dan Piala Dunia 2014, dimana sebagian pertandingan juga dihelat di Rio.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1868 seconds (0.1#10.140)