alexa snippet

Iran Sebut Nuklir Israel Ancaman Keamanan Regional

Iran Sebut Nuklir Israel Ancaman Keamanan Regional
Iran Sebut Nuklir Israel Ancaman Keamanan Regional
A+ A-
WINA - Duta Besar Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan bahwa senjata nuklir Israel membahayakan Non-Proliferasi Nuklir (NPT). Selain itu, nuklir Israel juga mengancam keamanan di Timur Tengah.

"Kebijakan standar ganda Barat pada program nuklir rezim Zionis memiliki konsekuensi yang merugikan bagi NPT dan keamanan regional," kata Reza Najafi pada pertemuan musiman IAEA Dewan Gubernur di Wina, Austria, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (19/11/2016).

Najafi menambahkan program nuklir Israel telah menciptakan masalah keamanan serius bagi masyarakat internasional pada umumnya.

"Rezim Zionis sayangnya terus meningkatkan program nuklir dan militer dalam beberapa tahun terakhir dengan mengabaikan permintaan yang sah dari masyarakat internasional, dukungan buta Barat dan pelanggaran terang-terangan dari semua aturan dan peraturan internasional," kata utusan Iran itu.

Ia lantas menunjukkan bahwa negara-negara anggota Gerakan Non-Blok telah berulang kali mengecam program nuklir militer Israel. Ia pun mendesak IAEA untuk serius dan teliti dalam menindaklanjuti masalah ini.

Menurut Najafi, Barat harus menghentikan semua jenis kerjasama dengan Israel dan pengiriman zat nuklir serta peralatan untuk rezimnya.



(ian)
dibaca 17.581x
loading gif
Top