alexa snippet

Truk BBM Meledak di Mozambik, 73 Tewas

Truk BBM Meledak di Mozambik, 73 Tewas
Sebuah truk tangki BBM meledak di Mozambik, menewaskan 73 orang dan melukai 110 orang lainnya. Foto/Istimewa
A+ A-
MAPUTO - Sebuah truk tangki bahan bakar meledak di Mozambik utara saat warga disekitarnya berkumpul untuk membeli bahan bakar. Akibatnya, 73 orang tewas dan melukai 110 lainnya.

Puluhan mayat hangus tersebar di sekitar lokasi ledakan di kota Caphiridzange di provinsi Tete. Pejabat setempat percaya sejumlah mayat kemungkinan terpental hingga ke dalam hutan di sekitar lokasi ledakan. "Beberapa orang mengalami luka bakar parah setelah mencoba berjalan ke dalam sungai terdekat," bunyi laporan radio Mozambik yang dikutip Telegraph, Jumat (18/11/2016).

Menurut radio Mozambik, seorang sopir dari negara tetangga Malawi menutup jalan utama untuk menjual bahan bakar kepada penduduk setempat, yang berkumpul di sekitar kendaraan saat truk tersebut terbakar.

Tim medis bergegas ke lokasi kejadian, mengevakuasi yang terluka dengan ambulans dan kendaraan lainnya. Tim penyelamat tengah mencari lebih banyak korban, meskipun upaya mereka terhambat karena malam telah tiba.

Hingga saat ini, penyebab ledakan itu belum jelas. Sejumlah teori muncul terkait kejadian tersebut. Salah satu teori mengatakan bahwa ledakan dipicu oleh api yang berada di dekat truk tangki. Teoris lain menyatakan ledakan dipicu oleh sambaran petir saat warga tengah mengambil bahan bakar.

Sebuah gugus tugas pemerintah nasional merencanakan untuk melakukan perjalanan ke lokasi kecelakaan pada Jumat.



(ian)
dibaca 8.472x
loading gif
Top