alexa snippet

Korban Serangan Terhadap Penjara Yaman Tembus 60 Jiwa

Korban Serangan Terhadap Penjara Yaman Tembus 60 Jiwa
Korban serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi internasional pimpinan Arab Saudi terhadap sebuah penjara di Yaman dilaporkan terus meningkat. Foto/Reuters
A+ A-
SANAA - Korban serangan udara yang dilancarkan oleh koalisi internasional pimpinan Arab Saudi terhadap sebuah penjara di Yaman dilaporkan terus meningkat. Serangan itu terjadi kemarin.

Jumlah korban tewas diketahui sebelumnya berjumlah 35 orang. Namun, menurut sumber medis setempat, jumlah korban tewas saat ini mencapai 60 orang, di dalamnya termasuk tahanan dan petugas penjara.

"Korban tewas akibat serangan itu sejauh ini berjumlah 60 orang, dan puluhan lainnya menderita luka-luka," kata seorang sumber medis setempat yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Al-Jazeera pada Senin (31/10).

Hal senada juga diutarakan oleh pemberontak Houthi. Dalam sebuah pernyataan mereka menuturkan, jumlah korban tewas mencapai 60 orang, dan 38 orang lainnya menderita luka-luka.

Ini bukan kali pertama koalisi Saudi melakukan serangan terhadap target yang bukan merupakan basis militan. Sebelumnya, pasukan koalisi menyerang sebuah proses pemakaman anggota Houthi, yang menewaskan puluhan orang, dimana mayoritasnya adalah warga sipil.



(esn)
dibaca 14.181x
loading gif
Top