alexa snippet

Pesawat Misterius Jatuh di Perairan Myanmar

Pesawat Misterius Jatuh di Perairan Myanmar
Sebuah pesawat misterius dilaporkan jatuh di wilayah perairan Myanmar. Foto/Istimewa
A+ A-
YANGON - Sebuah pesawat misterius dilaporkan jatuh di wilayah perairan Myanmar. Pejabat Departemen Sipil Myanmar, Tin Maung Ni mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki laporan tersebut.

Maun Ni menuturkan, pihaknya mendapati laporan adanya sebuah pesawat yang jatuh di bagian barat Myanmar. Namun, mereka tidak mengetahui jenis pesawat, dan berasal dari mana pesawat tersebut.

Dia mengatakan, sudah melakukan pemeriksaan awal kepada maskapai domestik Myanmar, dan memastikan tidak ada satupun pesawat mereka yang mengalami kecelakaan.

"Satu-satunya hal yang saya dapat katakan dengan pasti pada saat ini adalah, itu bukan pesawat dari penerbangan domestik kami, berdasarkan hasil pemeriksaan sejauh ini," kata Maun Ni, seperti dilansir Reuters pada Jumat (28/10).

"Kami mendapatkan informasi mengenai hal ini dari seorang sumber di lapangan dan saat ini kami masih terus berusaha untuk memverifikasi laporan tersebut," sambungnya.

Pejabat senior Myanmar itu menambahkan, pihaknya telah menghubungi perusahaan kapal yang beroperasi di bagian barat Myanar, dan para perusahaan kapal itu mengatakan tidak melihat adanya kecelakaan, atau sesuatu yang tidak diinginkan di wilayah mereka.

"Staf Departemen Penerbangan Sipil di daerah itu telah dikirim untuk menyelidiki dan diharapkan untuk memberikan laporan pada sore hari ini," tambahnya.



(esn)
dibaca 17.628x
loading gif
Top