Apresiasi Kemajuan UMKM, Partai Perindo Giatkan Pemberdayaan Perempuan di Jaktim

Kamis, 13 Juli 2023 - 05:21 WIB
loading...
Apresiasi Kemajuan UMKM, Partai Perindo Giatkan Pemberdayaan Perempuan di Jaktim
Partai Perindo melaksanakan kegiatan pemberdayaan perempuan melalui kunjungan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang digawangi oleh para wanita. Foto/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melaksanakan kegiatan pemberdayaan perempuan melalui kunjungan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang digawangi oleh para wanita.

Partai Perindo yang diwakili oleh tiga bacalegnya yaitu bacaleg Perindo untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil 6, Wahyu Nur Iman, Bacaleg Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta I, Ustaz Yusuf Mansur dan bacaleg partai Perindo untuk DPR RI Dapil DKI Jakarta III, Tjioe Nofia Handayani atau dikenal Ci Mehong.

Kunjungan ketiganya meninjau dua UMKM yang ada di Cilangkap Garden Kuliner, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur yakni Isa Ginting, pemilik kios buah segar 630 Tarigan dan Budhe Parno selaku pemilik dari Mie Ayam Malaka. Wahyu Iman pun mengapresiasi UMKM yang dimiliki oleh warga-warga yang ditemuinya.

"Kedatangan kita kali ini untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui peninjauan UMKM yang ada di Cilangkap ini. Kita juga mensosialisasikan usaha melalui digital marketing," jelas Wahyu di lokasi, Kamis (13/7/2023).



Wahyu yang merupakan kader Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu, mengaku takjub dengan adanya kemandirian ekonomi khususnya dari kalangan perempuan. Ia menegaskan kemandirian warga yang mayoritas ibu-ibu tersebut mampu berbisnis seperti berdagang jajanan, buah-buahan bahkan wedding organizer.

"Kita melihat potensi UMKM yang ternyata telah kuat dipegang oleh perempuan, khususnya ibu-ibu. Kita pun ingin mendorong pengembangan penjualannya ke arah digital," ujarnya.

Sebagai bacaleg Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera, dia pun hendak mengadakan pelatihan digital marketing bagi kaum perempuan tersebut.

"Sudah pasti nantinya kita akan mengadakan program pelatihan guna mendorong pengembangan UMKM di ranah digital. Ini dilakukan agar penjualan bisnis dari kalangan ibu-ibu ini bisa meluas tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga mendunia," tutur Wahyu.

Wahyu yakin melalui Partai Perindo, yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, kemandirian ekonomi di kalangan masyarakat khususnya perempuan, dapat melesat. Untuk itu kesejahteraan, bagi Wahyu, seperti yang sudah dicanangkan oleh Partai Perindo, harus dibangun dari kemandirian ekonomi kerakyatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)