Biden Sebut Trump Coreng Wajah AS di Dunia Internasional

Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:46 WIB
Biden Sebut Trump Coreng Wajah AS di Dunia Internasional
Biden Sebut Trump Coreng Wajah AS di Dunia Internasional
A A A
WASHINGTON - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyebut Donald Trump telah mencoreng wajah AS dengan komentarnya. Komentar Trump yang dimaksud Biden adalah komentar Trump saat debat calon Presiden pekan lalu mengenai operasi di Mosul.
Kala itu, capres AS dari Partai Republik itu mengatakan operasi pembebasan Mosul hanyalah sebuah aksi humas dari pemerintah AS untuk meningkatkan popularitas Hillary Clinton, untuk membuat Hillary menang dalam pemilu mendatang.
Biden dalam sebuah pernyataan mengaku kesal, geram dan juga kecewa dengan apa yang disampaikan Trump. Menurut Biden pasukan AS adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dan menyebut salah satu pasukan terbaik di dunia sebagai alat untuk kampanye seorang capres adalah hal yang memalukan."Dia mengatakan, koalisi militer kita yang menghancurkan ISIS dan kekhalifahannya di Irak dan Suriah, yang saat ini sedang bergerak di Mosul, dengan wajah lurus dan didengar oleh dunia, dia mengataka hanya untuk membuat Hillary Clinton terlihat baik," kata Biden, seperti dilansir The Washington Times pada Rabu (26/10).
"Apa yang sebenarnya dia katakan kepada dunia tentang kehebatan dan pimpinan militer Amerika? Dia sudah merusak kami sekarang, merugikan Amerika. Seluruh dunia menyaksikan perdebatan," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4619 seconds (0.1#10.140)