Pria Ini Selalu Kembalikan Mobil Curiannya dalam Kondisi Bersih, BBM Penuh

Selasa, 25 Oktober 2016 - 14:14 WIB
Pria Ini Selalu Kembalikan Mobil Curiannya dalam Kondisi Bersih, BBM Penuh
Pria Ini Selalu Kembalikan Mobil Curiannya dalam Kondisi Bersih, BBM Penuh
A A A
HANGZHOU - Seorang pria pencuri mobil di China selalu mengembalikan mobil curiannya pada pemiliknya dengan kondisi mobil bersih dan bahan bakar minyak (BBM) penuh. Aksinya itu ternyata hanya iseng demi memikat gadis pujaan, di mana dia ingin terlihat kaya.

Pria bernama Zhang, 19, ini beraksi saban malam dan pada pagi harinya mobil curian sudah dipulangkan lagi. Dia sudah dua malam berturut-turut mencuri mobil mewah milik orang kaya bernama Wang asal Hangzhou, dan lagi-lagi mobil dikembalikan.

Wang dan istrinya, mengaku mobil mewah Range Rover kerap dicuri pada malam hari. Anehnya, pada pagi hari mobil seharga 120 ribu poundsterling itu sudah kembali lagi dengan kondisi bersih dan bahan bakarnya penuh.

Kejanggalan itu memicu kecurigaan Wang. Pria kaya ini akhirnya menelepon polisi ketika menyaksikan sendiri mobil mewah yang diparkir di lokasi parkir bawah tanah hilang pada suatu malam.

Ketika para polisi datang ke lokasi pada pagi harinya, mereka terkejut karena mobil yang dicuri sudah kembali. Lantaran penasaran, mereka memeriksa rekaman kamera pengintai dan mengidentifikasi tersangka.

Berselang beberap hari, tersangka kembali melakukan aksi untuk ketiga kalinya. Ketika memulangkan mobil curian pada pukul 06.00 pagi, polisi berhasil menangkapnya.

Zhang mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak pernah bermaksud untuk benar-benar mencuri mobil mewah. Aksinya semata-mata untuk memikat rekan-rekan dan gadis pujaannya. Dengan mobil mewah itu, dia berpose agar terkesan sebagai sarjana kaya.

Wang dan istrinya, Liu, seperti dikutip Mirror, semalam (24/10/2016) mengaku memiliki setidaknya lima kendaraan mewah. Mereka menggunakannya secara teratur untuk acara-acara sosial.

Tersangka mengaku leluasa beraksi karena belajar dari kebiasaan pasangan kaya itu dalam memperlakukan mobilnya. Ketika mobil diparkir dan pemilik lengah, Zhang menduplikat kunci mobil dan selanjutnya mudah beraksi.

Zhang juga selalu membawa mobil curiannya ke tempat pencucian mobil sebelum dikembalikan, sehingga pemilik tak menyadari jika mobilnya baru saja dicuri.

Zhang telah mendekam di penjara selama 15 hari terakhir. Dia dikenai denda senilai 60 poundsterling dan terancam terkena banyak dakwaan, karena penyidik menganggapnya sebagai penjahat kambuhan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3107 seconds (0.1#10.140)