Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:58 WIB
loading...
Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One
Sebelum Dead Reckoning Part One, Mission: Impossible telah merilis 6 film dengan cerita menarik dan adegan aksi yang bikin jantung penonton berdegup kencang. (Foto: CinemaBlend)
A A A
Mission: Impossible sudah menjelma menjadi franchise action terbaik sepanjang masa. Film ini memadukan unsur mata-mata dengan aksi menegangkan yang bikin penontonnya ketagihan untuk menantikan seri terbarunya. Sampai saat ini, franchise ini telah merilis 7 film.

Film layar lebarMission: Impossible pertama dirilis pada 1996. Film ini sebenarnya diangkat dari sebuah serial televisi laris di era 60-an. Serial ini berkisah tentang sekelompok orang yang bekerja sebagai agen Impossible Mission Forces (IMF). Kesuksesan dan keputusan Paramount untuk membatalkan serial ini sangat disayangkan penggemarnya.

Tapi, pada 1990-an, Paramount lantas mengadaptasi cerita serial itu menjadi film layar lebar. Di versi ini, Mission: Impossible berfokus pada agen IMF bernama Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise. Dia bekerja bersama sekelompok kecil agen yang membantunya dalam melakukan setiap misinya.

Kini, setelah hampir 30 tahun, franchise ini telah menelurkan 7 film. Dalam setiap seri barunya, Mission: Impossible selalu menaikkan pertaruhan terhadap aksi dan ceritanya. Penonton pun selalu dibuat penasaran dengan aksi gila apa yang terjadi di sana. Apa saja film Mission: Impossible yang sudah dirilis? Simak ulasannya berikut!



1. Mission Impossible — 1996

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: Architectural Digest

Film pertama Mission: Impossible ini disutradarai Brian de Palma dan menjadi awal perkenalan Tom Cruise sebagai agen IMF, Ethan Hunt. Di film ini, Ethan difitnah telah membunuh semua anggota timnya. Dia pun harus berusaha membuktikan kalau dirinya tidak bersalah sekaligus mengungkap dalang di balik tragedi itu. Ini adalah film yang menampilkan adegan ikonis di mana Ethan masuk ke sebuah lemari besi dan tidak boleh menyentuh lantai. Mission: Impossible bisa ditonton di CatchPlay+.

2. Mission: Impossible 2 — 2000

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: Letterboxd

Mission: Impossible 2 disutradarai John Woo dan terjadi setelah peristiwa di film pertama. Di film ini, Ethan Hunt bekerja sama dengan seorang pencuri profesional untuk mencari dan menghancurkan penyakit berbahaya yang telah dimodifikasi secara genetis. Penyakit itu disimpan mantan agen IMF yang pernah dikencani pencuri tersebut. Film ini dianggap sebagai entri terburuk Mission: Impossible. Mission: Impossible 2 bisa ditonton di CatchPlay+.

3. Mission: Impossible 3 — 2006

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: Letterboxd

Disutradarai JJ Abrams, film ketiga Mission: Impossible ini terjadi setelah film kedua. Di film ini, Ethan Hunt telah hidup bahagia di kawasan pinggiran bersama tunangannya, Julia Meade. Tapi, kedamaian itu terusik setelah Ethan kembali dipanggil untuk melakukan misi menyelamatkan mantan rekannya. Misi ini membangun serangkaian peristiwa yang memaksa Ethan terlibat pertarungan dengan Owen Davian, seorang penjual senjata. Misi ini mengubah hubungan Ethan dan Julia. Mission: Impossible 3 bisa ditonton di CatchPlay+.

4. Mission: Impossible – Ghost Protocol — 2011

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: Rotten Tomatoes

Setelah film ketiga, Mission: Impossible beristirahat selama lima tahun. Pada 2011, film keempat pun dirilis. Disutradarai Brad Bird, Ghost Protocol terjadi beberapa tahun setelah Mission: Impossible 3. Di film ini, Ethan Hunt sudah aktif lagi sebagai agen lapangan IMF. Setelah Ethan gagal mencegah serangan berbahaya di luar negeri, dia dan teman-temannya dipaksa beroperasi tanpa sumber daya atau dukungan pemerintah. Selain plotnya yang menegangkan, film ini juga dikenal dengan adegan ikonisnya di mana Ethan mendaki bagian luar gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai. Mission: Impossible – Ghost Protocol bisa ditonton di CatchPlay+.

5. Mission: Impossible – Rogue Nation — 2015

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: Collider

Tak seperti Ghost Protocol yang mereferensi peristiwa di film sebelumnya, Rogue Nation berfungsi sebagai salah satu film di franchise ini yang lebih mandiri. Disutradarai Christopher McQuarrie, film ini dibuka dengan adegan Ethan dipaksa berpegangan di luar pesawat kargo yang sedang lepas landas. Dari sana, film itu mengikuti kisah Ethan yang penuh twist dan lebih rumit. Film ini tidak hanya memperkenalkan Solomon Lane yang jadi antagonis hingga film keenam, tapi juga Ilsa Faust, agen MI6 yang segera menjadi salah satu karakter favorit di franchise ini. Film ini langsung terkait film setelahnya. Mission: Impossible – Rogue Nation bisa ditonton di CatchPlay+.

6. Mission: Impossible – Fallout — 2018

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: Entertainment Weekly

Kembali disutradarai Christopher McQuarrie, Fallout terjadi sesaat setelah Rogue Nation. Ethan dipaksa membebaskan Solomon Lane dari penjara demi menelusuri tiga inti plutonium yang jatuh ke tangan yang salah. Dia harus bekerja sama dengan seorang pembunuh CIA, August Walker, dan berhadapan dengan sosok dari masa lalunya, seperti Ilsa Faust dan mantan tunangannya, Julia Meade. Film ini menampilkan sejumlah adegan aksi terbesar di franchise itu, termasuk kejar-kejaran di jalanan Paris, kejar-kejaran dengan helikopter, dan melompat dari pesawat kargo. Mission: Impossible – Fallout bisa ditonton di CatchPlay+.



7. Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One — 2023

Semua Film Mission: Impossible sebelum Dead Reckoning Part One

Foto: IMAX

Christopher McQuarrie masih dipercaya untuk menukangi seri terbaru Mission: Impossible ini. Film ketujuh bagian satu ini mempertemukan kembali penonton dengan Ethan Hunt. Kali ini, dia dan timnya harus melakukan misi menemukan senjata baru yang mengancam umat manusia. Dengan kendali masa depan dan nasib dunia dipertaruhkan, masa lalu Ethan mulai menghantuinya. Berhadapan dengan musuh misterius, Ethan dipaksa mempertimbangkan kalau tidak ada yang lebih penting dari misinya. Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One bisa ditonton di bioskop.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)