50 Top Kreator Kumpul Bareng di Event #NgeShortsBareng di Bali, Yudist Ardhana Berharap Collab dengan Mr. Beast!

Selasa, 11 Juli 2023 - 15:33 WIB
loading...
50 Top Kreator Kumpul Bareng di Event #NgeShortsBareng di Bali, Yudist Ardhana Berharap Collab dengan Mr. Beast!
Penutupan event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sukses diselenggarakan di Bali pada 1-2 Juli 2023 lalu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penutupan sekaligus puncak event bertajuk #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sukses diselenggarakan di Bali pada 1-2 Juli 2023 lalu. Lebih dari 50 top kreator dari seluruh Indonesia serta lebih dari 300 peserta hadir meramaikan event #NgeShortsBareng di Bali.

Berlangsung lebih meriah dari event #NgeShortsBareng yang telah diselenggarakan di 8 kota sebelumnya, #NgeShortsBareng di Bali kali ini dilaksanakan selama 2 hari. Di hari pertama, event dikhususkan untuk top kreator yang secara khusus diundang oleh tim YouTube Indonesia dan StarHits untuk berkumpul bersama di satu tempat.

Beberapa top kreator yang hadir antara lain Sonia Basil, Yoshua Marcellos, Dimsthemeatguy, Ibnu Wardani, MiawAug, Laurence Benson, Sarah Viloid, Erika Richardo, Yudist Ardhana, Jerhemy Owen, Nandang Rauf, Babeh Ojol, Turah Partayana, Timotius Mulyadi, Irene Suwandi, dan masih banyak lainnya.

Walaupun Bali sedang diguyur hujan cukup deras, para top kreator tidak kehilangan semangatnya saat sesi activity canvas painting bersama Erika Richardo, hingga turun ke pinggir pantai untuk bermain beach volleyball bersama sesama konten kreator.



Di hari kedua, #NgeShortsBareng di Bali juga sukses menarik lebih dari 300 peserta yang tertarik untuk belajar dan mengembangkan YouTube Channel-nya. Berbeda dengan #NgeShortsBareng di kota-kota sebelumnya, kali ini sesi FGD (Focus Group Discussion) yang dihadirkan mengusung 5 tema yang diisi oleh beberapa top kreator.

Sebagai speakers sesi FGD, konten kreator menceritakan dan membagikan bagaimana mereka membangun YouTube Channelnya masing-masing hingga memiliki ratusan ribu hingga jutaan subscribers. 5 tema FGD tersebut adalah:

1. Strategi Multiformat
2. Strategi Komunitas & Engagement
3. Strategi Multiformat di Gaming
4. Algoritma YouTube Shorts
5. Strategi Content Planning

Seluruh rangkaian event #NgeShortsBareng di Bali kemudian ditutup oleh penampilan dari Anggis Devaki hingga Marion Jola yang juga dimeriahkan oleh letupan kembang api yang dengan warna cantik dan meriah.

Country Head of YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja, mengatakan bahwa walaupun event #NgeShortsBareng telah selesai, namun perkumpulan konten kreator untuk misi mengembangkan channel akan terus berlanjut melalui Community Club.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3653 seconds (0.1#10.140)