Situasi Horor, Kecelakaan Helikopter Rusia Renggut 19 Orang

Minggu, 23 Oktober 2016 - 07:17 WIB
Situasi Horor, Kecelakaan Helikopter Rusia Renggut 19 Orang
Situasi Horor, Kecelakaan Helikopter Rusia Renggut 19 Orang
A A A
NOVY URENGOY - Sebuah helikopter Mi-8 Rusia jatuh di luar Kota Novy Urengoy, Siberia, pada hari Jumat waktu setempat menewaskan 19 orang. Situasi kecelakaan itu mengerikan, di mana tiga korban selamat dalam kondisi luka parah harus menunggu lima jam sebelum bantuan tiba.

Helikopter itu membawa 22 penumpang pada Jumat malam. Dari 22 penumpang, 19 di antaranya tewas.

Alexey Veremev, salah satu korban selamat menghubungi layanan darurat.”Dimana bisa minta bantuan? Adakah yang bisa memberikan bantuan?,” katanya, seperti dikutip The Siberia Times.

”Tiga orang mengerang, saya yang keempat,” ujarnya. ”Sisanya bahkan tidak mengerang,” lanjut dia.

”Satu orang bisa memanjat keluar, dia berjalan di sekitar helikopter, tapi dia seperti dalam kondisi gila,” imbuh dia.

Anggota layanan darurat yang menolak disebut namanya mengatakan, hanya tiga orang yang masih hidup dalam kecelakaan itu, termasuk Veremev. Mereka mederita luka serius, termasuk cedera kepala, hipotermia dan tulang retak. Para korban selamat menunggu lima jam di suhu 7 derajat Celsius sampai layanan darurat tiba.

Kementerian Darurat Rusia mengkonfirmasi kecelakaan itu pada Jumat malam. “Sebuah helikopter Mi-8 yang mengikuti rute dari ladang minyak Suzun (Krasnoyarsk) telah kecelakaan hari ini pukul 18.57 (waktu Moskow) di wilayah 80 km ke arah barat laut dari Urengoi. Menurut informasi awal, ada 22 orang di dalamnya,” bunyi pernyataan kementerian itu, seperti dikutip IB Times, semalam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)