Ahli Percaya Aluminium Ini Berumur 250.000 Tahun Bagian dari UFO

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 07:03 WIB
Ahli Percaya Aluminium Ini Berumur 250.000 Tahun Bagian dari UFO
Ahli Percaya Aluminium Ini Berumur 250.000 Tahun Bagian dari UFO
A A A
AIUD - Sepotong aluminium misterius yang ditemukan di sebuah kota di Rumania diyakini ahli berumur 250.000 tahun. Menurut ahli, objek aluminium ini bukan karya manusia tapi bagian dari kendaraan makhluk luar angkasa atau UFO.

Benda itu tidak pernah dipublikasikan sejak ditemukan pertama kali di tepi Sungai Mures, dekat Kota Aiud, Rumania, pada tahun 1973. Ada tiga objek aluminium kuno yang ditemukan pekerja sekitar 10 meter di bawah tanah.

Objek itu sangat ringan dan bentuknya mirip kapak. Ketiga benda dikirim untuk analisis lebih lanjut di Kota Transylvania, Rumania.

Semula, para ahli menduga objek itu merupakan fosil mamalia raksasa yang punah 10.000-80.000 tahun yang lalu. Namun, mereka tercengang ketika hasil penelitian menyatakan bahwa objek itu terbuat dari 12 logam yang 90 persennya aluminium.

Yang mengejutkan lagi, usia objek misterius itu yang oleh ahli diyakini berusia 250.000 tahun. Hasil penelitian itu kemudian dikonfirmasi oleh pihak laboratorium di Lausanne, Swiss.

Menurut ahli, dengan umur 250.000 tahun mustahil teknologi manusia pada saat itu bisa membuat objek misterius tersebut.

Keyakinan bahwa objek itu bagian dari kendaraan alien atau UFO disampaikan Gheorghe Cohal, Wakil Direktur Asosiasi Ufologi Rumania. ”Tes laboratorium menyimpulkan, itu adalah fragmen UFO kuno, mengingat bahwa zat itu terdiri zat yang tidak bisa digabungkan dengan teknologi yang tersedia di bumi,” katanya, seperti dikutip Mirror, semalam (20/10/2016).

Sejarawan lokal, Mihai Wittenberger, telah mencoba untuk mengklaim bahwa objek aneh itu merupakan sepotong logam dari pesawat Perang Dunia II Jerman. Namun, klaimnya lemah karena tak bisa menjelaskannya dengan usia artefak tersebut.

Benda logam itu sekarang telah dipamerkan di Museum Sejarah Cluj-Napoca. Spekulasi mulai ramai setelah para pejabat museum menuliskan tanda pada objek itu dengan bunyi; ”Asal-usul masih belum diketahui”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3358 seconds (0.1#10.140)