Trump Nilai Operasi Pembebasan Mosul Untungkan Iran

Kamis, 20 Oktober 2016 - 20:28 WIB
Trump Nilai Operasi Pembebasan Mosul Untungkan Iran
Trump Nilai Operasi Pembebasan Mosul Untungkan Iran
A A A
LAS VEGAS - Donald Trump menilai operasi pembebasan Mosul yang dilancarakan pemerintah Irak sangat menguntungkan Iran. Hal itu ia sampaikan saat debat calon Presiden Amerika Serikat (AS) ketiga, melawan Hillary Clinton.
Pernyataan Trump itu muncul ketika ia dimintai pendapat mengenai operasi pemebasan Mosul yang sedang berjalan saat ini. Trump menyebut, operasi ini hanya akan menguntungkan satu pihak, yakni Iran.
"Anda tahu siapa yang akan menjadi pemenang besar di Mosul, setelah kita akhirnya berhasil merebut kembali kota itu?. Iran. Mereka yang membuat semua ini, mereka mengakalinya," ucap capres AS dari Partai Republik itu, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (20/10).
Trump juga menyebut, sejumlah kebijakan yang dibuat oleh AS di bawah pimpinan Barack Obama telah memperkuat Iran. Trump merujuk kepada kesepakatan nuklir antara Iran, AS, dan negara kekuatan dunia lainnya pada akhir tahun lalu.
Sementara itu, Ketika ditanya tentang Suriah dan Aleppo, Trump menyatakan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad lebih pintar dari Hillary, atau bahkan lebih pintar dari Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4520 seconds (0.1#10.140)