alexa snippet

Rusia Tegaskan Akan Lawan Sanksi Baru AS

Rusia Tegaskan Akan Lawan Sanksi Baru AS
Rusia menegaskan akan memberikan respon yang keras jika Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi baru pada mereka. Foto/Ilustraasi/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Rusia menegaskan akan memberikan respon yang keras jika Amerika Serikat (AS) menjatuhkan sanksi baru pada mereka. Sebelumnya, AS dan Inggris dilaporkan tengah mempersiapkan sanksi baru pada Rusia terkait Suriah.

Kepastian mengenai akan adanya sanksi baru ini disampaikan Menteri Luar Negeri AS John Kerry paska bertemu Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson di London. Kerry mengatakan, Presiden AS Barack Obama berserta timnya tengah membahas mengenai kemungkinan penjatuhan sanksi itu.

"Rusia mampu mengambil langkah-langkah asimetris dan kuat jika Amerika memperkenalkan sanksi lebih keras terhadap Rusia," kata Wakil Menteri Luar Negeri Sergei Ryabkov, seperti dilansir Reuters pada Rabu (19/10).

Pernyataan Ryabkov tersebut disampaikan kala dirinya menyampaikan pidato di depan Parlemen Rendah Rusia atau Negara Duma. Selain membahas mengenai sanksi AS, di Parlenen ia juga membahas mengenai penundaan kerjasama pembersihan plutonion.

Dalam pembahasan itu, Negara Duma akhirnya sepakat untuk menghentikan sementara kerjasama tersebut dengan Amerika. Hal ini memperkuat keputusan yang sudah dibuat sebelumnya oleh Presiden Rusia Vladimir Putin.



(esn)
dibaca 26.649x
loading gif
Top