alexa snippet

Jerman: Inisiatif Rusia di Aleppo Hanya Sebuah Awalan

Jerman: Inisiatif Rusia di Aleppo Hanya Sebuah Awalan
Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier menyatakan, inisiatif Rusia di Aleppo harus menjadi awal dari gencatan senjata yang sebenarnya. Foto.Reuters
A+ A-
BERLIN - Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier menyatakan, inisiatif Rusia di Aleppo harus menjadi awal dari gencatan senjata yang sebenarnya. Inisiatif Rusia adalah gencatan senjata selama 8 jam di Aleppo.

Steinmeier mengatakan, waktu 8 jam terlalu singkat untuk bisa digunakan oleh organisasi internasional untuk mengirimkan bantuan ke Aleppo. Tapi, dia menyebut hal ini bisa menjadi awal dari gencatan senjata jangka panjang.

"Beberapa jam gencatan senjata di Aleppo yang diumumkan oleh Moskow, hanya bisa menjadi awal. Delapan jam jauh dari cukup untuk akses yang diperlukan guna membantu orang-orang yang terkepung di Aleppo timur," kata Steinmeir.

"Lebih banyak waktu adalah hal yang memungkinkan dan lebih banyak waktu juga berarti lebih manusiawi," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (19/10).

Kemarin, militer Rusia dan Suriah menyatakan menghentikan serangan di Aleppo selama delapan jam pada hari ini. Penghentian serangan ini agar memungkinkan warga sipil dan pemberontak meninggalkan kota.

"Jeda ini dimaksudkan agar warga sipil dapat bergerak bebas, untuk evakuasi yang sakit dan terluka, dan juga untuk memusnahkan pemberontak. Pada 20 Oktober dari 08.00 sampai 16.00, jeda kemanusiaan akan dilaksanakan di wilayah Aleppo. Untuk periode itu, Angkatan Udara Rusia dan pasukan pemerintah Suriah akan menghentikan serangan udara dan menembak dari senjata lainnya," kata pejabat senior Departemen Pertahanan Letnan Jenderal Sergei Rudskoy.



(esn)
dibaca 10.861x
loading gif
Top