alexa snippet

Pria Umbar Tembakan di Jerman Selatan, 4 Polisi Terluka

Pria Umbar Tembakan di Jerman Selatan, 4 Polisi Terluka
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BERLIN - Seorang pria mengumbar tembakan ke arah polisi di selatan Jerman dan melukai 4 anggota polisi. Pelaku berhasil ditangkap, kata pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan.

Pelaku terpaksa ditembak oleh polisi setelah mereka memintanya untuk membuang senjatanya saat mereka melakukan pencarian di pintu masuk gedung kota di Georgensgmuend, selatan dari kota Nuremberg, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (19/10/2016).

Polisi mengatakan jika pelaku adalah anggota kelompok sayap kanan Reichsbuerger yang menyatakan Negara Jerman di Perang Dunia II harus tetap ada. Pria berusia 49 tahun menderita luka ringan. Namun beberapa polisi yang menjadi korban penembakan mengalami luka serius.

Aksi penembakan ini terjadi tiga bulan setelah aksi penembakan di pusat perbelanjaan Olympia di Moosach, Munich, yang berdekatan dengan taman Olympia. Aksi penembakan yang terjadi pada bulan Juli itu menewaskan 15 orang.

Belakangan di ketahui jika pelaku penembakan adalah seorang remaja berusia 18 tahun dan berkewarganegaraan ganda Jerman dan Iran. Pelaku diketahui bunuh diri setelah melakukan aksinya.



(ian)
dibaca 2.280x
loading gif
Top