Perang Geng di Penjara Brasil, 7 Napi Dipenggal dan 6 Lainnya Dibakar

Selasa, 18 Oktober 2016 - 03:24 WIB
Perang Geng di Penjara Brasil, 7 Napi Dipenggal dan 6 Lainnya Dibakar
Perang Geng di Penjara Brasil, 7 Napi Dipenggal dan 6 Lainnya Dibakar
A A A
BOA VISTA - Perang dua geng di sebuah penjara di Brasil menewaskan 25 narapidana (napi). Dari jumlah korban tewas, tujuh napi ditemukan dalam kondisi dipenggal dan enam napi lainnya telah dibakar hidup-hidup.

Perang antargeng napi itu terjadi di Penjara Monte Cristo di Kota Boa Vista, negara bagian Roraima, Brasil.

Seorang Komandan Polisi Operasi Khusus Batalyon, Kapten Falkner Ferreira, mengatakan kerusuhan pecah saat jam besuk, Senin waktu setempat. Saat jam besuk, beberapa napi memecah gembok dan menyerang orang-orang di blok penjara lain, yang dianggap sebagai geng musuh.

Para perusuh juga menyandera sekitar 100 wanita pengunjung penjara. Menurut BBC, semalam (17/10/2016), para sandera telah dibebaskan dan kerusuhan sudah berakhir. Pemerintah negara bagian Roraima mengaku sedang menunggu data untuk mengkonfirmasi jumlah korban tewas.

Kapten Ferreira mengatakan tahanan telah dipersenjatai dengan pisau dan tongkat kayu. Penjara tersebut dalam kondisi penuh sesak.

Brasil memiliki populasi penjara terbesar keempat di dunia, dengan 600 ribu napi mendekam di sejumlah penjara. Di Monte Cristo 1.400 napi ditahan di sebuah penjara yang seharusnya memiliki kapasitas yang tak lebih dari setengah angka itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)