Polling Reuters: Hillary Unggul 5 Poin Atas Trump

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 06:20 WIB
Polling Reuters: Hillary Unggul 5 Poin Atas Trump
Polling Reuters: Hillary Unggul 5 Poin Atas Trump
A A A
WASHINGTON - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, unggul 5 poin atas lawannya calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, dalam hasil polling terbaru Reuters/Ipsos. Keunggulan 5 poin Hillary atas Trump ini telah berlangsung selama sebulan terakhir.

Polling yang dilakukan pada 23-29 September menunjukkan bahwa pemilih yang cenderung mendukung Hillary mencapai 43 persen berbanding 38 persen yang mendukung Trump. Sedangkan 19 persen mengatakan mereka tidak akan memilih keduanya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (1/10/2016).

Dalam polling terpisah yang memasukkan calon alternatif, Hillary memimpin 4 poin atas Trump. Hillary mendapat dukungan sebesar 42 persen, Trump mendapat 38 persen, dan 7 persen untuk calon Libertian Gary Johnson dan 3 persen mendukung Jill Stein dari Partai Hijau.

Sebelumnya dalam polling yang dilakukan pasca debat presiden pertama, dari tiga debat yang direncanakan, sebanyak 56% penonton debat menyatakan Hillary akan memenangkan pemilu presiden AS 8 November mendatang.

Reuters/Ipsos melakukan polling secara online dalam bahasa Inggris di seluruh 50 negara. Responden jajak pendapat ini termasuk 2.501 orang yang dianggap pemilih karena status mereka, sejara dalam mengikuti pemilu, dan telah menyatakan niatnya untuk memilih pada pemilu mendatang dengan margin error diatas 2 persen.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)