Presiden Palestina Akan Hadiri Pemakaman Shimon Peres

Jum'at, 30 September 2016 - 05:29 WIB
Presiden Palestina Akan Hadiri Pemakaman Shimon Peres
Presiden Palestina Akan Hadiri Pemakaman Shimon Peres
A A A
YERUSALEM - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, akan menghadiri pemakaman mantan Presiden Israel Shimon Peres yang akan dilakukan hari ini, Jumat (30/9/2016). Kabar itu diungkapkan oleh para pejabat Israel.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan kantor Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa ia telah menyetujui permintaan Abbas untuk menghadiri pemakaman yang diajukan sebelumnya. Menurut seorang pejabat Israel, Yoav Mordechai, Abbas akan memimpin delegasi Palestina yang terdiri dari 4 pejabat seperti dikutip dari Xinhua.

Permintaan Abbas untuk bisa menghadiri pemakaman Shimon Peres pertama kali dilaporkan oleh media Israel. Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh sumber-sumber di Palestina. Menurut laporan, kepala perundingan Palestina Saeb Erekat dan kepala intelijen Jenderal Majid Farraj juga akan menghadiri pemakaman.

Mantan presiden Israel, Shimon Peres, meninggal pada Rabu lalu dalam usia 93 tahun akibat penyakit stroke. Kabar meninggalnya sosok yang disebut sebagai salah satu pendiri negara Israel diumumkan langsung oleh pihak keluarga.

Sejumlah pemimpin dan politisi dunia akan menghadiri pemakaman peraih Nobel Perdamaian itu. Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Francois Hollande, mantan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy termasuk dalam daftar pemimpin dan politisi yang akan hadir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)